Mendes Eko Putro Sandjojo Prihatin Pejabat Pentingnya Terlibat Suap

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 27 Mei 2017
Mendes Eko Putro Sandjojo Prihatin Pejabat Pentingnya Terlibat Suap
Mendes Eko Putro Sandjojo (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mengaku prihatin dengan keterlibatan Inspektur Jenderal Kemendes Sugito yang ditangkap KPK dalam kasus suap pemberian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Sebagaimana dilansir Antara, Sugito yang juga Irjen Kemendes tertangkap KPK dalam OTT di kantor Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi beberapa waktu lalu.

"Saya sangat prihatin mendengar kejadian itu, karena sejak saya bertugas di kementerian ini, pemberantasan korupsi benar-benar ditegakkan," ujar Mendes Eko di Jakarta, Sabtu (27/5).

Bahkan sejak awal, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan BPK dan BPK. Koordinasi yang baik itu, membuat banyak peningkatan di berbagai bidang bahkan penyerapan anggaran pun naik.

"Semua bekerja keras, sehingga dapat WTP, dan kemudian menjadi cacat karena peristiwa ini." Mendes Eko mengatakan pihaknya menghargai sosok Irjen Kemendes PDTT itu karena merupakan salah satu yang bekerja keras memberantas korupsi.

"Bahkan beliau salah satu yang keras dalam memberantas korupsi, membentuk tim saber pungli. Hati kecil saya, tidak percaya pak Irjen tersungkur masalah ini." Meskipun demikian, pihaknya akan mengikuti aturan yang berlaku. Dia berharap kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang melibatkan pejabat di Kemendes PDTT dan auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu dapat menjadi pelajaran bagi semua pihak.

"Hasil opini BPK terserah mau diapakan, apakah mau diaudit lagi atau tidak, karena kami memang sudah cukup keras melakukan perbaikan," cetus dia.

Selain menjabat sebagai Irjen, Sugito yang sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK itu juga menjabat sebagai ketua sapu bersih pungutan liar di kementerian itu.

Sumber: ANTARA

#Eko Putro Sandjojo #Menteri PDT Dan Transmigrasi #Operasi Tangkap Tangan #KPK #Kasus Suap
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan