Bawaslu: Kabupaten Gunung Kidul Rawan Politik Uang

Rizki FitriantoRizki Fitrianto - Senin, 07 Desember 2015
Bawaslu: Kabupaten Gunung Kidul Rawan Politik Uang
Uang Rupiah

MerahPutih Politik - Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Endang Wihdatiningtyas, mengungkapkan ada tiga daerah di DI Yogyakarta yang diperkirakan berpotensi besar rawan politik uang di Kabupaten Gunung Kidul.

Hal itu dinyatkannya setelah menerima sejumlah laporan masyarakat melalui pesan singkat kepada Panwaslu DI Yogyakarta. Namun, Endang enggan mengungkapkan wilayah mana saja yang rawan itu. 

Dikatakannya guna meminimalisir praktek politik uang tersebut, pelaku akan diancam dengan hukum pidana umum jika terbukti melakukan hal itu.

"Namun unsurnya harus terpenuhi. Apalagi undang-undang Nomor delapan tahun 2015 tentang Pilkada tidak menyebutkan sanksinya," katanya saat bertemu wartawan di Panwaslu DI Yogyakarta, Senin (7/12).

Padahal, menurutnya sosialisasi kepada Cakada dan pemilih sudah intens dilakukan. "Semoga tidak terjadi. Panwaslu terus melakukan sosialisasi."

Diketahui, Endang melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta guna memantau persiapan Pilkada dan mengetahui kesiagaan Panwaslu DI Yogyakarta dalam memetakan potensi-potensi kecurangan. (fre)

 

Baca Juga:

  1. Antisipasi Serangan Fajar, Ketua PAC Beji Minta Kader Begadang
  2. Pilkada Depok, Dimas Oky Janjikan Perubahan
  3. Konser SBY di Depok Hoax, Beberapa Media akan Disomasi 
  4. Presiden PKS Akui Massa Bawa Balita pada Kampanye Pilkada Depok 
  5. Ada Dua Calon, Penyelenggara Pilkada Depok Tingkatkan Kewaspadaan
#Pilkada Tangsel #Pilkada Depok #Politik Uang
Bagikan
Ditulis Oleh

Rizki Fitrianto

Less Hated, More Educated.
Bagikan