Angka Kekerasan Seksual pada Anak di Jawa Barat Meningkat

Luhung SaptoLuhung Sapto - Sabtu, 25 Maret 2017
Angka Kekerasan Seksual pada Anak di Jawa Barat Meningkat
gettyimage

Kekerasan pada anak di Jawa Barat mengalami peningkatan. Utamanya, kasus kekerasan seksual, di mana ada sekitar 346 kasus sejak tahun 2016 hingga 2017.

Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Jawa Barat, Netty Prasetiyani Heryawan mengatakan kasus kekerasan seksual anak di Jawa Barat mengalami tren peningkatan, seperti maraknya kasus pedofilia pada anak-anak akhir-akhir ini.

Dari ratusan kasus yang terjadi di Jawa Barat, korbannya didominasi oleh anak-anak yang jauh dari pantauan orang tuanya.

"Kami akui untuk kasus kekerasan seksual terhadap anak di Jabar memang mengalami peningkatan, dimana ada sekitar 346 kasus sejak tahun 2016 hingga 2017," kata istri Gubernur Jawa Barat itu di Cirebon, Jumat (24/3).

Netty berpesan agar orang tua memberikan pengawasan dan perhatian kepada anak-anaknya.

"Pengawasan orang tua harus diperketat lagi, dan jika lemah dalam pengawasan, maka predator-predator anak itu yang akan mendekat," ujarnya.

Netty berujar di Karawang ada 28 anak dicabuli oleh pelatih sepak bola dan untuk Garut ada delapan anak serta beberapa wilayah lainnya.

#Kekerasan Anak #Kekerasan Seksual
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan