Saat Satai Ayam Madura Goda Ibu Negara Yunani

Rina GarminaRina Garmina - Selasa, 23 Mei 2017
Saat Satai Ayam Madura Goda Ibu Negara Yunani
Satai ayam Madura memikat Ibu Negara Yunani, Vlasia Pavlopoulou, di ajang 5th International Food Festival (IFF) di Athena, Yunani, Senin (22/5). (Foto: Pixabay)

Hampir semua penduduk Indonesia mengenal satai ayam Madura. Namun, tidak dengan penduduk Yunani. Wajar bila Ibu Negara Yunani, Vlasia Pavlopoulou, terpikat dengan kuliner khas Indonesia yang bercita rasa gurih manis ini.

Anda mungkin bertanya-tanya kapan Ibu Negara Yunani itu mencicipi satai ayam Madura. Jawabannya adalah Senin (22/5), saat ia menghadiri 5th International Food Festival (IFF) di Athena, Yunani. Festival kuliner internasional itu dilaksanakan oleh organisasi Ladies Ambassador and Ambassador Spouse in Athens (LAASA) serta diikuti 35 perwakilan diplomatik.

Satai ayam Madura berhasil memikat Pavlopoulou karena mirip seperti makanan khas Yunani, souvlaki. Dibuat dari daging ayam atau sapi, lalu dipotong dadu dengan ukuran besar. Terakhir, dipanggang. Sama seperti satai ayam Madura, souvlaki juga banyak dijual oleh pedagang kaki lima.

Daya tarik satai ayam Madura yang dipamerkan di IFF bukan hanya terletak cita rasanya. Tapi juga pengalaman yang diberikan kepada pengunjung. Selama festival berlangsung, pengunjung diajari membuat satai ayam sendiri. Tutorial diberikan lewat selebaran berisi resep satai ayam Madura yang disebarkan.

Tak ketinggalan, pengurus DWP KBRI Athena juga menjelaskan teknik pembuatannya kepada para pengunjung Saung Indonesia.

Tidak dapat ditampik, festival kuliner internasional seperti IFF merupakan ajang yang tepat untuk mempromosikan kuliner dan budaya Indonesia kepada dunia.

Sumber: ANTARA

Baca juga artikel Jadi Favorit Warga Bandung, Sate Mbok Ayu Habiskan Lebih Dari 300 Tusuk Per Hari.

#Sate Madura #Kuliner
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan