Memotret Bisnis Jerry Hermawan Lo

Rina GarminaRina Garmina - Minggu, 11 Juni 2017
Memotret Bisnis Jerry Hermawan Lo
Lewat bendera JBC Development, Jerry Hermawan Lo kini sedang membangun sebuah apartemen Carstensz Residence yang mengusung konsep Iconic Living. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Tidak semua orang mengenal sosok Jerry Hermawan Lo. Padahal, pebisnis yang satu ini memiliki banyak usaha. Coba tanyakan sendiri kepadanya, Anda pastilah akan menggelengkan kepala. Jerry punya 21 anak usaha. Bisnis-bisnisnya itu berada di bawah bendera PT Kontek Aja.

PT Kontek Aja bergerak di bidang media online bernama kontekaja.com. Sebagai penggila bola, Jerry juga tergelitik membuat bolaskor.com yang menayangkan aneka berita seputar bola. Kemudian, sejak tiga tahun lalu, ia merintis bisnis media online lainnya yang diberi nama merahputih.com.

Beda dengan bolaskor.com, pemberitaan merahputih.com lebih bersifat umum dengan target pembaca segmen papan atas. Saat ini, pembaca merahputih.com didominasi kaum pria usia 20 hingga 35 tahun dengan segmen menengah atas.

Bicara tentang bisnis-bisnis lain Jerry, pria kelahiran 1957 itu memiliki pula JHL Auto, Rumor atau Rumah Motor, JSI Resort, JHL Solitaire, Clique Bar & Lounge, Loista, dan yang terbaru adalah Jaya Bumi Cakrawala (JBC) Development. Untuk menunjang bisnis hotel, resor dan restoran yang dikelolanya, Jerry mendirikan pula perusahaan air minum, pabrik bakso, laundry, dan pie house.

Berawal dari Hobi

Hobi tidak dapat dipisahkan dari hidup Jerry. Kegemarannya pada mobil Jeep mengantarkannya menjadi pemilik showroom JHL Auto sejak tujuh tahun lalu. Tak banyak showroom Jeep yang bisa bertahan di Serpong. Namun, Jerry berhasil membuktikan kepada publik kalau ia sanggup menjaga kelangsungan bisnis JHL Auto di wilayah penopang Jakarta itu. Karena pengalamannya menjadi kolektor Jeep beken, Jerry jadi pandai membaca keinginan konsumen JHL Auto.

Masih berhubungan dengan hobi, Jerry membangun pula Jeep Station Indonesia (JSI) Resort yang berlokasi di Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat. Selain masih berhubungan dengan Jeep, lewat resor ini Jerry juga ingin mendukung sektor pariwisata Tanah Air. JSI juga merupakan resor pertama yang menyediakan sarana off-road track permanen dan terbesar di Indonesia.

Jeli Melihat Peluang

Sebagai pebisnis, Jerry tak hanya mengembangkan usaha bermodalkan hobi. Kejeliannya melihat peluang juga turut mendorongnya mengembangkan bisnis apartemen. Lewat bendera JBC Development, Jerry kini sedang membangun sebuah apartemen Carstensz Residence yang mengusung konsep Iconic Living. Sebenarnya, apa misi yang diembannya melalui penjualan apartemen tersebut? Tak lain adalah agar konsumen bisa memiliki hunian yang nyaman dan alat investasi yang bernilai tinggi.

Simak cerita Jerry mengenai bagaimana ia mengembangkan bisnisnya dalam video berikut:

Perjalanan bisnis yang penuh liku-liku membuat Jerry percaya kesuksesan itu butuh proses. Barang siapa dapat menjalani proses tersebut dengan baik, ia tentu akan sukses. Baca kisah perjalanan Jerry menuju keberhasilan dalam artikel Penjaja Kue Keliling Itu Kini Jadi Pengusaha Sukses.

#Jerry Hermawan Lo #Carstensz Residence #JHL Auto
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan