Jokowi: Dalam Waktu Dekat Menteri ESDM Akan Dipilih

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Rabu, 31 Agustus 2016
Jokowi: Dalam Waktu Dekat  Menteri ESDM Akan Dipilih
(Foto: Humas/Jay via setkab.go.id)

MerahPutih Nasional - Setelah Presiden resmi memutuskan untuk memberhentikan secara terhormat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar, pada 15 Agutus lalu. Kini Presiden Jokowi telah memastikan posisi Menteri ESDM akan segera diisi, dan tidak akan terus dikosongkan.

"Ya tentu saja nanti akan diisi. Pasti diisi, masa akan dikosongkan," kata Jokowi usai membuka Rapat Kerja Nasional I Asosiasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI), di Hall C2 Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (30/8) sore.

Ketika ditanya apakah pengganti Arcandra berasal dari professional atau partai politik, Presiden Jokowi mengatakan, yang mengajukan banyak sekali. “Tapi nanti yang dipilih, nanti dilihat dalam waktu dekat,” ujarnya, seperti yang dikutip dari setkab.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya posisi Menteri ESDM kosong sejak Arcandra Tahar diberhentikan dan Presiden telah menunjuk Menko bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sebagai Pelaksana Tugas hingga diangkatnya Menteri ESDM yang baru.

BACA JUGA:

  1. Presiden Jokowi dalam Indonesia Fintech Festival and Conference 2016
  2. Presiden Jokowi dan Domba Garut
  3. Jokowi Ajak Masyarakat Ternak dan Makan Daging Domba
  4. GMNI Mengingatkan Jokowi Agar tidak Terjebak Reformasi Agraria Palsu
  5. Presiden Jokowi Perintahkan Menpora Fokus Perbaikan Sarana Olahraga Cabang Unggulan
#Menteri ESDM #Presiden Jokowi #ESDM #Archandra Tahar
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan