Difitnah Melalui Berita Hoax, Anies: Kami Biasa Aja!

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 27 Maret 2017
Difitnah Melalui Berita Hoax, Anies: Kami Biasa Aja!
Calon gubernur DKI Jakarta 2017 Anies Baswedan

Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanggapi santai soal banyaknya berita fitnah dan hoax yang berusaha memojokkan dirinya dan pasangannya, Sandiaga Uno di putaran kedua Pilgub DKI Jakarta 2017.

Ia mengatakan tim pemenangan tidak mengambil pusing dengan maraknya kampanye hitam dan tetap fokus menjalankan kampanye yang bersih dan positif.

"Kita ingin kampanye bersih, positif, berorientasi program dan kepentingan masyarakat Jakarta. Kita tanggapi rileks tapi tetap ada tempat masyarakat untuk mengecek kebenaran berita hoax," ujar Anies saat meluncurkan satgas anti hoax di posko pemenangan Anies-Sandi, Jalan Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (27/3).

Ia pun menegaskan dengan adanya fitnah dan hoax timnya bertambah kuat dan solid.

"Kalau diserang dengan fitnah. Jajaran Anies-Sandi bersyukurlah kita menguat, kalau gak ada fitnah malah bermasalah, kita makin optimis," tandasnya.

Ia menambahkan dengan terbentuknya satgas anti hoax ini, masyarakat lebih jeli dalam memilih-memilah berita.

"Kita tetap fokus, biar satgas yang respon, cari tau, kumpulkan, menjawab. Dari pada kita setiap waktu harus menjawab mending bikin web sendiri," pungkas Anies.

Sebelumnya, tim pemenangan Anies-Sandi meluncurkan satgas anti hoax di posko pemenangan Anies-Sandi. Tujuannya, agar masyarakat tahu mana fitnah, kampanye hitam dan kebenaran.

Untuk dapat melihat kumpulan berita hoax dan fitnah, satgas anti hoax juga membuat website untuk mempermudah masyarakat melihat kumpulan berita hoax terkait dirinya dan pasangannya Sandiaga Uno. Adapun alamat webnya dapat dibuka di www.jakartamajubersama.com dan www.fitnahlagi.com. (Fdi)

Baca berita terkait pilgub DKI Jakarta 2017 di: Pilgub DKI Putaran Dua, Hasto: Beberapa Partai Sudah Mengambil Posisi Netral

#Berita Hoax #Anies Baswedan #Pilgub DKI 2017
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan