Baca 4 Aturan ini Sebelum Anda Hiking

Rina GarminaRina Garmina - Minggu, 25 Juni 2017
Baca 4 Aturan ini Sebelum Anda Hiking
Hiking alias jalan kaki bisa menjadi alternatif aktivitas liburan bagi para pencinta wisata alam. (Foto: Pixabay)

Libur Lebaran telah tiba. Hiking alias jalan kaki bisa menjadi alternatif aktivitas liburan bagi para pencinta wisata alam. Olahraga yang satu ini merupakan salah satu bentuk latihan jasmani sekaligus pengusir stres apabila dilakukan dengan hati senang.

Hiking juga memberi kesempatan kepada Anda untuk dekat dengan alam serta menikmati kedamaian di hutan, gunung, danau atau sungai. Anda juga dapat melihat binatang di habitat aslinya. Aktivitas lain yang bisa dilakukan di sela-sela hiking ialah memasak di alam terbuka.

Usia hiking, Anda mungkin merasa sedikit lelah. Namun, hati tetap gembira. Alhasil, Anda dapat kembali bekerja dengan beban pikiran yang lebih ringan. Meski begitu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat hiking. Pertama, kenakan pakaian yang ringan serta nyaman dipakai. Untuk mencegah gigitan serangga, Sahabat MerahPutih sebaiknya memakai celana panjang.

Kedua, gunakan sepatu yang kuat dan tepat ukurannya. Ketiga, bawa beban seringan mungkin. Tapi, jangan lupa bawa makanan, air, korek api, pisau, peta digital, serta peta konvensional untuk jaga-jaga bila Anda tidak dapat mengakses peta digital. Keempat, jangan lupa cari pemandu untuk menemani hiking.

Terakhir, senantiasa beri kabar kepada teman atau keluarga mengenai posisi terakhir Anda saat hiking. Hal ini akan memudahkan pencarian jika Anda tersesat.

Hiking disukai pula oleh selebriti dan keluarganya. Tak percaya? Cek kebenarannya pada artikel Jadi Anak Gunung, El Rumi Ganteng Maksimal.

#Jalan Kaki #Hiking #Tips Liburan
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan