Anggaran Dana Desa Tahun Depan Naik Jadi 60 Triliun Rupiah

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 29 November 2016
Anggaran  Dana Desa Tahun Depan Naik Jadi 60 Triliun Rupiah
Ilustrasi: Pembangunan infrastruktur jalan di desa. (Foto:twitter.com/sumbersari)

MerahPutih Nasional - Pemerintah akan terus memperbesar anggaran bagi pembangunan desa. Anggaran dana desa yang tahun ini mencapai 47 triliun akan dinaikkan menjadi 60 triliun pada tahun 2017.

Presiden Jokowi menyamoaikn hal itu usai meninjau pemanfaatan Dana Desa, di Desa Sumurgeneng, Kecamatan Tasikharjo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Senin (28/11).

"Tahun depan sudah Rp 60-an triliun, sudah dari Rp 47 triliun jadi Rp 60 triliun. Tahun depannya, kemarin sudah kita hitung-hitung, saya mau naikkan dua kali lipat. Pada 2018 dua kali lipat, tapi masih dihitung," ungkapnya seperti dilansir Sekretariat Kabinet

Presiden menyampaikan apresiasi saat meninjau pemnfaatan Dana Desa di desa Sumurgeneng.

"Ini tadi saya cek besar anggaran Dana Desanya Rp 600 juta, terus dari Bupati dan Gubernur di angka Rp 400 juta. Yang Rp 400 juta untuk operasional pemerintahan desa, kemudian yang Rp 600 juta full untuk infrastruktur. Ini saya kira akan sangat bagus sekali," tutur Presiden.

Presiden menyebutkan, bahwa berdasarkan laporan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), 80 persen penyaluran Dana Dasa sudah kena sasaran. (mw)

#Anggaran Daerah #Dana Desa #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan