Tahun 2017, REI Yogyakarta Sasar Konsumen Menengah Bawah

Eddy FloEddy Flo - Rabu, 08 Februari 2017
Tahun 2017, REI Yogyakarta Sasar Konsumen Menengah Bawah
Kantor DPD REI Yogyakarta (MP/Fredy Wansyah)

Tahun 2017, pengembang properti di Yogyakarta akan memperluas pasar segmen. Setelah tahun sebelumnya lebih banyak menyasar kalangan menengah atas, tahun ini akan menyasar kalangan menengah bawah.

Ketua DPD REI DI Yogyakarta Andi Wijayanto, mengatakan, hal ini guna mencapai target pengembangan selama tahun 2017. Untuk itu, pihaknya akan memperluas pengembangan rumah seharga Rp300 juta.

"Pelanggan untuk midle low bisa lebih luas," kata Andi saat ditemui merahputih.com di kantor DPD REI Yogyakarta, Jalan Timoho, Kota Yogyakarta, Senin (6/2).

Ketua DPD REI Yogyakarta
Ketua DPD REI Yogyakarta, Andi Wijayanto (MP/Fredy Wansyah)

Tahun ini, para anggota REI DI Yogyakarta sepakat menargetkan pembangunan 1.500 rumah. Tahun 2016, target pembangunan hanya mencapai 1.360 unit rumah.

Ke depannya, pengembang tidak lagi memfokuskan pembangunan di wilayah utara dan selatan Yogyakarta. Melainkan, pembangunan dilakukan di kawasan barat dan timur.

"Sejauh ini tumbuhnya di kawasan Sleman, Kota (Yogyakarta), dan bagian selatan. Kuncinya, ini karena daya tarik pendidikan. Di mana ada univeristy, di situ tumbuh. Selain pendidikan, sektor pariwisata jadi daya tarik juga," paparnya.

Berita ini berdasarkan liputan Fredy Wansyah, kontributor dan reporter merahputih.com untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.

#DPD REI Yogyakarta #Properti #Yogyakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan