Sumatera Selatan Jadikan Pariwisata sebagai Program Unggulan

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 07 Maret 2017
 Sumatera Selatan Jadikan Pariwisata sebagai Program Unggulan
Ilutrasi potensi wisata alam Sumatera Selatan (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Pemerintah Sumatera Selatan akan menjadikan pariwisata sebagai program unggulan. Alasannya, memasuki tahun 2018 potensi wisata di wilayah itu masih tinggi. Hal ini disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Sumsel Ekowati Retnaningish di Palembang, Selasa (7/3).

Menurutnya ada dua potensi yang menjadi keunggulan Sumatera Selatan yakni pariwisata dan sumber daya alam menjadi peluang investasi. Berdasarkan evaluasi tahun sebelumnya, pariwisata memberikan kontribusi besar bagi Sumatera Selatan.

Kepala Badan Perencanan Pembangunan Daerah Sumsel Ekowati Retnaningsih di Palembang, Selasa mengatakan, masih menjadi program unggulan tersebut karena potensi wisata daerah ini sangat menjanjikan.

"Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menetapkan bidang pariwisata masih menjadi program unggulan tahun mendatang, "kata Ekowati Retnaningsih.

Namun ada catatan menarik dibalik program unggulan tersebut yaitu pariwisata Sumatera Selatan belum dikelola secara profesional. Padahal wisatawan ingin menikmati objek wisata dengan nyaman.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, daerah ini kaya akan potensi wisata baik alam maupun budaya.Namun kekayaan tersebut harus dikelolah secara baik sehingga wisatawan semakin banyak berkunjung, kata dia.

"Yang jelas fasilitas pendukung harus tersedia sehingga pengunjung menjadi nyaman, "pungkasnya.

Sumber: ANTARA

#Sumatera Selatan #Pariwisata Indonesia #Wisata Alam
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan