Polda Ajak Perwakilan GNPF MUI Temui Pimpinan MA

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 04 Mei 2017
Polda Ajak Perwakilan GNPF MUI Temui Pimpinan MA
FUI saat Aksi 212 jilid dua. (MP/Dery Ridwansah)

Pihak Polda Metro Jaya menawarkan solusi kepada perwakilan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI untuk menemui pimpinan Mahkamah Agung (MA) untuk menyampaikan tuntutan daripada turun di jalanan.

"Kami mengharapkan tidak ada yang turun ke jalanan atau long march karena bisa mengganggu ketertiban umum," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Kamis (4/5).

Argo mengatakan bahwa aksi massa dalam jumlah banyak dapat menimbulkan gangguan keamanan, seperti menghambat orang sakit atau wanita hamil yang hendak menuju rumah sakit.

"Daripada melakukan aksi lebih baik perwakilan GNPF MUI menyampaikan aspirasi langsung kepada pimpinan MA.

Argo mengakui, Polda Metro Jaya telah menerima pemberitahuan rencana GNPF MUI menggelar long march usai salat Jumat di Masjid Istiqlal menuju gedung MA pada Jumat (5/5).

Polda Metro Jaya menyiapkan 15.000 personel gabungan dari TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengamankan aksi massa yang diperkirakan berjumlah 10.000 orang itu.

Elemen keagamaan menyampaikan tuntutan agar majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjaga independensi dalam memutus perkara terdakwa penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan menggelar sidang vonis terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama yang menjadi terdakwa penodaan agama pada 9 Mei 2017.

Sumber: ANTARA

#GNPF MUI #Polda Metro Jaya #Kasus Penistaan Agama
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan