'One More Light', Album Transisi Linkin Park?

Rina GarminaRina Garmina - Sabtu, 03 Juni 2017
'One More Light', Album Transisi Linkin Park?
Linkin Park saat konser di Cape Town, Afrika Selatan. (Foto: Antara)

Setelah absen selama 3 tahun, Linkin Park akhirnya merilis album baru berjudul 'One More Light'. Album ketujuh ini mengusung nuansa yang berbeda dengan album-album sebelumnya.

Anda tentu ingat album 'Hybrid Theory' dan 'Meteora' yang bergenre nu metal. Kali ini, Linkin Park rupanya lebih memilih membuat album yang sarat nuansa pop. Band yang digawangi Chester Bennington itu juga menampilkan lagu hasil kolaborasi dengan Pusha T dan Kiiara. Anda dapat mendengarkan kolaborasi tersebut pada single 'Heavy' dan 'Good Goodbye'.

Total, ada 10 lagu yang masuk dalam album ini, yaitu 'Nobody Can Save Me', 'Good Goodbye', 'Talking to Myself', 'Battle Symphony', 'Invisible', 'Heavy', 'Sorry for Now', 'Halfway Right', 'One More Light', dan 'Sharp Edges'.

Meski sejumlah fans menyayangkan perubahan genre tersebut, album One More Light berhasil membuat band rock California Linkin Park menempati peringkat satu tangga lagu Billboard 200. Dalam waktu sepekan, album ini terjual sekitar 111 ribu unit, menggeser album solo 'One Direction' Harry Styles pada urutan ketiga.

Album Billboard 200 memberi peringkat berdasarkan penjualan album dan streaming di mana 10 lagu setara dengan satu album dan 1.500 stream setara satu album. Anda sendiri lebih suka album Linkin Park yang bergenre pop atau nu metal?

#Linkin Park #Album Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan