Menteri Susi Tegaskan Tolak Kapal Eks-Asing

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 16 Juni 2017
Menteri Susi Tegaskan Tolak Kapal Eks-Asing
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menggelar konferensi pers terkait isu-isu kelautan dan perikanan di kantor KKP, Jakarta Pusat, Selasa (21/6). (MP/Yohanes Abimanyu)

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menegaskan tetap menolak masuknya kapal eks-asing untuk kembali beroperasi di kawasan perairan Indonesia karena hal itu sama saja dengan pelanggaran terhadap kedaulatan republik ini.

"Kalau kapal eks-asing mau jalan lagi tidak bisa karena itu adalah bukti kejahatan," kata Susi Pudjiastuti di Jakarta, Jumat (16/6).

Menurut Susi, pihaknya telah berbaik hati bahwa berbagai kapal eks-asing penangkap ikan yang selama ini lama beroperasi di kawasan perairan Indonesia pada masa dahulu tidak sampai ditenggelamkan.

Hal tersebut, lanjutnya, antara lain karena praktik penangkapan ikan secara ilegal di kawasan perairan nasional yang terjadi pada masa lalu juga kerap melibatkan oknum aparat.

Untuk itu, ia juga mengutarakan harapannya agar berbagai pihak memahami bahwa KKP tegas dengan tidak mengizinkan kapal eks-asing untuk beroperasi kembali.

"Pejabat Indonesia harus mengerti, kita sangat baik (dengan tidak menenggelamkan kapal eks-asing) adalah untuk kebaikan ke depan," kata Menteri Susi.

Karena itu, ujar dia, diharapkan pula agar tidak ada berbagai pihak yang melakukan lobi agar membolehkan kembali beroperasinya kapal eks-asing.

Sumber: ANTARA

#Susi Pudjiastuti #Menteri Kelautan Dan Perikanan
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan