Icip-icip Menu Andalan yang Spesial di Restoran #Yuks

Widi HatmokoWidi Hatmoko - Sabtu, 11 Maret 2017
Icip-icip Menu Andalan yang Spesial di Restoran #Yuks
Restoran #Yuks, di Johar Baru, Jakarta Pusat. (MP/Jhon Abimanyu)

Buat Anda yang gemar berpetualang di dunia kuliner, sepertinya kurang lengkap jika tidak mencicipi menu spesial atau menu andalan di Restoran #Yuk yang berlokasi di Jalan Percetakan Negara II No 16 D, Johar Baru, Jakarta Pusat ini.

Selain bisa icip-icip, Anda juga dapat merasakan sensasi yang berbeda dari tempat-tempat kuliner lainnya. Karena interior tempat kuliner yang satu ini sengaja didesain dengan konsep industrial atau factoring.

Meskipun baru dibuka beberapa hari yang lalu, namun menu yang ada di Restoran #Yuks benar-benar disuguhkan oleh orang yang sudah memiliki pengalaman serta basic pada olahan dan restoran Jepang. Di mana varian menu yang disajikan juga mengikuti trend generasi millenial alias kekinian.

Terutama untuk Anda yang gemar makan makanan berat, di Restoran #Yuks ada menu andalan yang sayang jika tidak dicoba, yaitu steak. Steak di Restoran #Yuks ini sendiri tentu akan berbeda dengan steak pada umumnya. Karena dua dari empat owner di Restoran #Yuk ini memiliki jenis konsep menu yang berbeda, namun dikolaborasikan dan menjadi sajian kreasi menu antara western dengan Jepang. Tapi ada juga beberapa menu lain seperti mi instan, roti bakar, pisang bakar, dan makanan-makanan kekinian lainnya.

Menu-menu di Retoran #Yuks. (MP/Jhon Abimanyu)

"Makanan yang ada di sini kebanyakan makanan berat, kebetulan saya sendiri salah satu owner memiliki menu makanan Jepang dan teman saya punya resto steak. Kemudian kita coba untuk berkolaborasi antara western dengan Jepang. Tapi ada juga beberapa menu lain seperti mi instan, roti bakar, pisang bakar, dan sebagainya. Pokoknya makanan-makanan kekinianlah kita ada," ujar Dimas H. Pribadi, salah satu dari empat orang yang mengelola Restoran #Yuks kepada merahputih.com, Sabtu (11/3).

Untuk menu andalan sendiri, Restoran #Yuks memilki 8 hingga 10 menu unggulan. Namun secara keseluruhan, ada sekitar 45 menu makanan dan minuman. Yang di antaranya adalah kansus spics mayo, beef original, kemudian ada kopi yuks, kopi blended, dan roti pelangi, yang menjadi menu andalan. Menu lain ada roti bakar, sate thaican yang sedang booming, dan chicken katsu.

Restoran #Yuks menggunakan kopi jenis robusta, yang disajikan berbagai macam varian, seperti cappucino, espreso, dan lainnya.

"Kebetulan kita memiliki 8-10 menu unggulan, terus ada kansus spics mayo, beef original, kemudia ada kopi sendir, kopi yuks, kopi balanded, dan roti pelangi. Itu menjadi menu andalan. Tapi, total secara keseluruhan menu makanan dan minuman ada 45 menu, kurang lebih segitu," katanya.

Harga menu makanan di Restoran #Yuk pas untuk anak muda, karena menu yang ditawarkan ada di kisaran Rp10.000 hingga Rp32.500.

"Untuk steak harganya Rp32.500 per porsi. Kita memang sengaja membuat harga kaki lima tapi kualitas bintang lima. Jadi kesannya kita tidak kalah dengan restoran yang lain," ucap Dimas. (Abi)

#Restoran #Wisata Kuliner Jakarta #Kuliner Unik
Bagikan
Ditulis Oleh

Widi Hatmoko

Menjadi “sesuatu” itu tidak pernah ditentukan dari apa yang Kita sandang saat ini, tetapi diputuskan oleh seberapa banyak Kita berbuat untuk diri Kita dan orang-orang di sekitar Kita.
Bagikan