Hafal Surat Ar-Rahman? Dapat Busana Muslim Gratis di Toko ini

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 13 Juni 2017
Hafal Surat Ar-Rahman? Dapat Busana Muslim Gratis di Toko ini
Ilustrasi busana Muslim (ANTARA FOTO/Dewi Fajriani)

Dalam suasana Ramadan, ada saja kejutan spesial yang diberikan kepada umat Islam. Salah satunya berasal dari toko busana Muslim di kota Denpasar, Bali.

Sebuah toko busana Muslim di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kota Denpasar, Bali, menggratiskan jilbab selama bulan Ramadan bagi pembelinya yang hafal Surat Ar-Rahman.

"Bagi pembeli yang hafal Surat Ar-Rahman ayat 1 sampai 25 boleh memilih jilbab manapun yang diinginkan," ujar Efa Puspaeni, pemilik toko busana Muslim bernama 'Syaoba' itu, Selasa (13/6).

Pemilik toko itu sebagaimana dilansir Antara, mengaku pada awalnya bernazar bila membuka toko busana Muslim akan menggratiskan jilbab sekaligus beramal pada bulan Ramadhan bagi pembeli yang hafal surat dalam kitab suci Alquran.

Efa memilih Surat Ar-Rahman ayat 1-25, karena dalam surat ini terdapat isi dan kandungan surat yang mengajak manusia untuk senantiasa mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT.

"Saya ingin mengajak pembeli selalu bersyukur termasuk ketika mereka bisa mendapat jilbab gratis dari menghafalkan Surat Ar-Rahman," ujarnya.

Ia mengaku dirinya menjual jilbab dengan harga Rp15 ribu hingga Rp80 ribu tersebut. Setelah Salat Tarawih usai, toko miliknya itu biasanya ramai dikunjungi pembeli yang mayoritas remaja untuk Tadarus dan menghafalkan Surat Ar-Rahman.

Eti, salah satu pembeli mengaku mengapresiasi apa yang dilakukan pemilik toko, "Pemilik toko tidak hanya mencari keuntungan, tapi juga beramal, saya senang bisa mendapatkan jilbab gratis," ujarnya.

Selain menggratiskan jilbab bagi penghafal Surat Ar-Rahman, toko tersebut juga akan memberikan takjil secara cuma-cuma bagi pembeli yang membaca Al-Quran selama 30 menit.

Menjelang hari raya Idul Fitri, Efa mengaku mengalami peningkatan penjualan busana Muslim dan jilbab sekitar 50 persen.

"Semakin mendekati hari raya akan semakin banyak warga yang membeli busana muslim dan jilbab," ujarnya.

Sumber: ANTARA

#Busana Muslim #Ramadan #Bazar Ramadan #Bali
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan