Dua Ormas Bertikai, Polres Kota Sukabumi Lakukan Mediasi

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 24 Februari 2017
 Dua Ormas Bertikai, Polres Kota Sukabumi Lakukan Mediasi
Ilustrasi tolak FPI (FOTO ANTARA/Nyoman Budhiana)

Polres Sukabumi Kota, Jawa Barat, melakukan mediasi terhadap dua organisasi kemasyarakatan FPI dan KOMPAK yang tengah bertikai akibat kesalahpahaman agar tidak terjadi bentrokan antaranggotanya.

"Penyelesaian secara kekeluargaan tersebut sebagai langkah kami mendamaikan kedua ormas tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Devi Firsawan di Sukabumi, Jumat.

Informasi yang dihimpun, dua ormas yang bertikai adalah Front Pembela Islam (FPI) dan Koalisi Masyarakat Pengawal Konstitusi (KOMPAK) terkait dugaan pemukulan yang dilakukan oleh oknum anggota KOMPAK.

Namun setelah adanya mediasi, kedua ormas sudah sepakat untuk tidak memperpanjang masalah dan berdamai. Sementara untuk oknum yang melakukan pemukulan diserahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

"Kami juga mengimbau kepada dua ormas ini untuk bisa menahan diri dan tidak terprovokasi dengan isu serta informasi yang belum tentu kebenarannya," katanya.

Pada mediasi yang dilakukan di Mako Polres Sukabumi Kota pimpinan kedua ormas menandatangani kesepakatan damai dan bersama-sama untuk menjaga kondusivitas Kota Sukabumi serta menyerahkan permasalahan hukum kepada pihak kepolisian.

Sumber: ANTARA

#Front Pembela Islam #Ormas #Kota Sukabumi
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan