BNPT Blokir Situs Islam, #KembalikanMediaIslam Trending Topic

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Selasa, 31 Maret 2015
BNPT Blokir Situs Islam, #KembalikanMediaIslam Trending Topic
Foto Ilustrasi Keyboard (Foto: Howtogeek)

MerahPutih Nasional - Pemblokiran belasan situs Islam memicu reaksi luas dari masyarakat, terutama di media sosial. Hastag #KembalikanMediaIslam pun jadi trending topic di Twitter.

BNPT meminta untuk dilakukan filtering terhadap sejumlah situs Islam. Akibatnya sebanyak sembilan belas situs tidak dapat diakses oleh melalui penyedia layanan internet sejak Senin siang. (Baca: #RIPOlgaSyahputra Jadi Trending Topic Twitter Indonesia)

Dalam surat tindak lanjut Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) ke penyelenggara Internet Service Provider (ISP) di Indonesia, disebutkan bahwa kesembilanbelas situs tersebut merupakan “penggerak paham radikalisme dan atau sebagai simpatisan radikalisme”. (Baca: Luar Biasa, #RIPFarhatAbbas Jadi Trending Topic Dunia)

Berikut 19 situs yang tidak dapat diakses:

1. voa-islam.com
2. arrahmah.com
3. ghur4ba.blogspot.com
4. panjimas.com
5. thoriquna.com
6. dakwatuna.com
7. kafilahmujahid.com
8. an-najah.net
9. muslimdaily.net
10. hidayatullah.com
11. salam-online.com
12. aqlislamiccenter.com
13. kiblat.net
14. dakwahmedia.com
15. muqawamah.com
16. lasdipo.com
17. gemaislam.com
18. eramuslim.com
19. daulahislam.com

Sebelumnya juga telah gencar beredar wacana penutupan media-media Islam yang aktif menyampaikan dakwah Islam, karena dianggap menyebarkan paham radikal. Tak hanya dari dalam negeri, usulan penutupan situs-situs Islam itu pun datang dari pihak-pihak asing. namun, sampai berita ini diturunkan belum ada tanggapan resmi dari Kemkominfo terkait pemblokiran situs-situs Islam tersebut.

#Blokir Situs Islam #Kementerian Komunikasi Dan Informatika #BNPT #Situs Online
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan