Tips Packing untuk Mudik

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 22 Juni 2017
Tips Packing untuk Mudik
Maksimalkan kapasitas tas Anda untuk membawa perlengkapan mudik (Foto: pixabay)

Bagi sebagian orang, mudik merupakan kegiatan tahunan yang wajib dilakukan bersama keluarga. Saat mudik Anda bisa bertemu dengan keluarga besar di kampung halaman. Namun, sebelum mudik tentu harus packing terlebih dahulu, dan memastikan semua barang bawaan sudah lengkap. Jangan sampai Anda salah ketika melakukan packing. Berikut tips packing untuk mudik.

1. Bawa makanan kecil dengan plastik

Bawaan yang satu ini sangat penting. Anda tentu butuh banyak energi ketika mudik. Terlebih lagi jika Anda tetap berpuasa saat mudik, Anda bisa memakan makanan kecil Anda untuk membatalkan puasa di jalan. Karena Anda sangat membutuhkan makanan kecil, jangan simpan makanan kecil di tas Anda. Cukup dengan mengantonginya dengan plastik, agar mudah diraih. Tidak perlu dengan tas khusus, karena makanan kecil yang akan Anda makan bungkusnya pasti dibuang bersama plastik tersebut.

2. Penuhi kapasitas tas

Setiap orang pasti memiliki barang bawaan yang banyak saat mudik. Namun akan tidak praktis jika Anda membawa banyak tas, karena hanya akan merepotkan Anda saja. Maksimalkan kapasitas setiap tas Anda dengan barang bawaan, agar Anda tidak perlu membawa banyak tas.

3. 1 tas untuk barang beberapa anggota keluarga

Pada poin kedua sudah dijelaskan bahwa Anda harus memenuhi kapasitas tas Anda semaksimal mungkin. Lalu, bukan berarti setiap 1 tas untuk 1 anggota keluarga. Anda bisa mengemas barang bawaan secara bersilang. Misalnya, anggota keluarga Anda ada 5 orang. Pada satu tas Anda bisa membawa beberapa kebutuhan setiap anggota keluarga Anda. Hal ini untuk mengantisipasi jika ada tas yang ketinggalan atau hilang, artinya tidak semua barang salah satu anggota keluarga Anda hilang semua.

4. Perlengkapan gadget pada satu tempat

Membawa gadget sudah menjadi kewajiban setiap orang. Tempatkan perlengkapan gadget Anda pada satu tempat, seperti, charger dan earphone. Selama perjalanan pasti Anda akan membutuhkan perlengkapan gadget Anda, tempatkan pada satu tempat agar mudah diambil dan juga agar tidak rusak.

5. Bawa perlengkapan solat pada tas kecil

Meskipun mudik, ibadah harus tetap jalan. Anda pasti akan banyak berhenti di jalan untuk beribadah. Terutama bagi wanita yang membutuhkan mukena untuk solat. Bawa perlengkapan solat Anda pada tas kecil, agar memudahkan Anda ketika ingin beribadah di tempat pemberhentian seperti pom bensin, restoran ,dan lainnya.

Itulah sedikit tips dari Merah Putih untuk Anda yang ingin mudik nanti. Jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan agar mudik Anda berjalan dengan lancar. Jangan lupa untuk berdoa sebelum berangkat, selamat mudik!

Baca juga artikel mengenai 6 Tips Mudik Dengan Mobil

#Mudik #Tips Ramadan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan