Rute Menantang Wisata Offroad Dieng

Rina GarminaRina Garmina - Senin, 01 Mei 2017
Rute Menantang Wisata Offroad Dieng
Wisata jeep di Dieng (Foto: diengcool.com)

Jalan berlumpur serta track bebatuan yang dikelilingi pepohonan besar yang rindang merupakan tempat yang cocok untuk offroad dengan Jeep. Suasana seperti itu bisa Anda temukan di Dieng, Jawa Tengah.

Wisata jeep di Dieng enaknya menarik dilakukan karena jalur medannya cukup ekstrem. Satu jeep bisa ditumpangi 1 hingga 5 turis. Lama perjalanan sekitar empat jam. Sambil offroad, Sahabat Merahputih juga bisa menikmati indahnya panorama Dieng. Berikut adalah rute menantang wisata Jeep di Dieng yang pasti membuat aktivitas offroad Anda makin seru.

1. Kawah Sikidang

Ini adalah starting point. Medan di sini cukup ekstrem karena banyak bebatuan dan lumpur. Menarik!

2. Telaga Sedringo

Dari Kawah Sikidang ke Telaga Sedringo, Anda memerlukan waktu kurang dari satu jam. Jalan di sekitar kawasan ini rusak parah sehingga hanya dapat ditempuh menggunakan Jeep 4x4. Seru!

3. Kawah Candradimuka

Puas foto-foto di Telaga Sedringo. Selanjutnya, Anda akan diajak menuju Kawah Candradimuka. Kawah ini dikenal sebagai tempat berendam Gatot Kaca agar sakti mandraguna. Anda mau coba berendam juga? Jangan, ya!

4. Sumur Jalatunda

Ini adalah sumur raksasa yang diameternya 150 meter dengan kedalaman sekitar 200 meter. Mitos yang beredar, apabila Anda melempar batu sampai ujung sambil menyebutkan sebuah permintaan, permintaan tersebut akan terkabul.

5. Kawah Sileri

Destinasi berikutnya adalah Sileri, kawah terbesar di Dieng. Kawah ini masih aktif, loh!

6. Telaga Merdada

Telaga terluas di Dieng ini airnya tidak pernah surut. Airnya sering dipakai warga menyiram tanaman yang ada di sekitarnya.

Lokasi : Dieng, Jawa Tengah

Jam operasional : 07.00-18.00 WIB

Harga paket : Rp600 ribu

Temukan objek wisata menarik lainnya di Dieng pada artikel ini.

#Jawa Tengah #Jeep #Wisata Dieng
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan