Polisi Menyamar Dikeroyok Pengedar Ganja

Luhung SaptoLuhung Sapto - Selasa, 02 Mei 2017
Polisi Menyamar Dikeroyok Pengedar Ganja
Ilustrasi ( GettyImages)

Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), menangkap satu orang pengedar daun ganja 8,5 kilogram, F (27) di Tamiang Ujung Gading.

"Benar, tersangka ditangkap Satuan Reserse Narkoba setelah mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya sindikat pengedar narkoba jenis ganja," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso didampingi Kepala Satuan (Kasat) Res Narkoba, AKP Alexy Aeddillah dan Kasat Reskrim, Iptu Farel Haris Lubis di Simpang Empat, Senin (1/5).

Penangkapan terhadap tersangka berawal dari informasi yang diperoleh dari masyarakat tentang adanya kawanan pengedar ganja di Tamiang Ujung Gading pada Senin (1/5) siang.

Mendapat laporan itu, jajaran Sat Res Narkoba langsung melakukan penyelidikan dan turun ke lapangan. Sesampai di lapangan pada sebuah warung ketika ingin transaksi, salah seorang anggota Sat Res Narkoba langsung dikeroyok oleh kawanan pengedar.

Saat itu satu orang memegang barang bukti ganja dan lima orang mengeroyok dan melempari petugas dengan batu yang menyamar sebagai pembeli ganja.

Setelah dikeroyok kawanan pengedar berhasil melarikan diri. Namun satu orang tersangka F (27) berhasil ditangkap. Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti dua kilogram ganja.

Setelah itu, polisi langsung melakukan pengembangan ke rumah tersangka F dan diperoleh pada sebuah gudang milik tersangka barang bukti daun ganja kering sebanyak 6,5 kilogram.

"Total barang bukti ganja sebanyak 8,5 kilogram dengan harga perkiraan berkisar Rp17-18 juta. Ganja itu sudah ada yang dipaket kecil dan paket kiloan. Selain barang bukti ganja, kita juga mengamankan barang bukti enam unit sepeda motor kawanan yang mengeroyok petugas dan gunting," katanya. Para tersangka dikenakan pasal Pasal 114 jo pasal112 Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 15 tahun penjara.

Sumber: ANTARA

#Ganja #Kota Padang
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan