Pasar Klewer Tutup, Sejumlah Pembeli Luar Solo Kecele

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Minggu, 25 Juni 2017
Pasar Klewer Tutup, Sejumlah Pembeli Luar Solo Kecele
Kondisi Pasar Klewer terlihat tutup pada libur lebaran pertama. (Foto: MP/Win).

Sejumlah masyarakat dari luar Kota yang hendak berbelanja ke Pasar Klewer, Solo, terpaksa gigit jari, Minggu (25/6). Pasalnya, salah satu pasar tekstil terbesar di Jawa Tengah (Jateng) ini tengah libur lebaran. Kebanyakan mereka yang kecele, merupakan pembeli asal luar Kota Soloraya.

Adam (35) misalnya, usai melakukan shalat ied dan berkumpul bersama keluarga, ia berkeinginan untuk langsung berbelanja ke Pasar Klewer. Namun, keinginannya harus pupus.

“Saya tidak tahu kalau pas lebaran pasar Klewer tutup, karena beberapa tahun lalu saya kesini pas lebaran ada yang buka kok,” kata Adam saat ditemui merahputih.com, Minggu (25/6) siang.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Merahputih.com, selama lebaran Pasar Klewer libur selama dua hari, yakni pada Minggu-Senin (25-26/6). Dan kembali buka, pada Selasa (27/6).

“Kalau harus nunggu sampai Selasa tidak mungkin, karena besok pagi sudah harus kembali ke Malang, kerjaan sudah menanti,” katanya.

Terpisah Lurah Pasar Klewer Edi Mudirso membernarkan hal tersebut. Pasalnya, berdasarkan pengalaman selama ini, hari H lebaran hingga hari kedua lebaran pembeli relatif sepi.

“Biasanya ramai saat hari ketiga lebaran, makanya hari H dan awal lebaran kita libur,” terangnya.

Berita ini berdasarkan laporan Win, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya. Baca juga berita terkait: Ini Hasil Temuan Kepolisian Solo Saat Razia Semalam

#Pasar Klewer #Lebaran 2017 #Kota Solo #Hari Raya Idul Fitri 1438 H
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan