Ketum PAN Beri Sinyal Dukung Gus Ipul di Pilgub Jatim

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 12 Juni 2017
Ketum PAN Beri Sinyal Dukung Gus Ipul di Pilgub Jatim
Zulkifli Hasa di Universitas Surabaya. (MP/Budi Lentera)

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberikan sinyal dukungan partainya kepada Saifullah Yusuf (Gus Ipul) pada Pilgub Jawa Timur mendatang.

"Memang ada yang bisa mengalahkan Gus Ipul? Di Jawa Timur ini yang kuat, Gus Ipul yang pertama. Kemudian Khofifah nomor dua," kata Zulkifli Hasan, saat didampingi Gus Ipul di gedung Universitas Surabaya, Senin (12/6).

Sebenarnya, kata Zulkifli, di internal PAN untuk wilayah Jawa Timur ada kader-kader terbaiknya. Ada nama Kang Yoto yang saat ini menjadi Bupati Bojonegoro dan Ketua PAN Jatim, Masfuk, yang saat ini menjadi Bupati Lamongan. Bahkan, ada nama Anang Hermansyah.

Namun, Zulkifli enggan menjelaskan apakah akan memberikan rekomendasi pada internalnya untuk maju di Pilgub Jatim atau tidak.

Bahkan, nama Eko Patrio yang dikatakan Zulkifli cukup terkenal, juga tidak akan direkomendasikan turun ke Jawa Timur, dengan alasan tenaga Eko Patrio masih sangat dibutuhkan di pusat.

"Makanya untuk rekomendasi itu tunggu setelah Lebaran dulu lah. Persoalannya di Jawa Timur memang apa ada yang bisa mengalahkan Gus Ipul," ulang Zulkifli.

Berita ini merupakan laporan dari Budi Lentera, kontributor merahputih.com untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya di: PDI-P Siapkan Tiga Opsi Untuk Pilgub Jatim 2018

#Pilgub Jatim #Zulkifli Hasan #PAN
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan