Harya Suraminata, Seniman yang Dekat dengan Anak Muda

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Selasa, 08 November 2016
Harya Suraminata, Seniman yang Dekat dengan Anak Muda
Penulis Gundala Putra Petir Harya Suraminata. (Foto: Twitter/@Hanungbramantyo)

MerahPutih Budaya - Harya Suraminata dikenal sebagai seniman yang dekat anak-anak muda. Dalam kesehariannya, sang komikus tak sungkan berbicara dengan anak muda, baik sebatas berbincang soal seni maupun untuk berbagi ilmunya kepada mereka.

Hal ini ditegaskan Butet Kertaredjasa, usai prosesi pemakaman di Makam Seniman Giri Sapto, Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta. Menurut Butet, sosok Hasmi adalah contoh seniman yang ramah terhadap seniman muda, bahkan anak muda pada umumnya. “Kalo sama anak muda itu gak pelit,” tutur aktor monolog ini, Senin (7/11).

Giras Basuwondo, aktor sekaligus kerabat Hasmi, menjelaskan bahwa pribadi Hasmi bersahaja. Dari pribadi itu pula, menurut Giras, beliau mudah mengajari anak-anak muda tanpa rasa canggung batas usia.

“Pribadinya dia cerdas, dan juga bersahaja. Sering mengajari anak muda, meski beliau termasuk seniman senior,” paparnya.

Seperti diketahui, Harya Suraminata atau biasa dikenal Hasmi wafat Minggu (6/11) siang di RS Bethesda, Kota Yogyakarta, akibat penyakit yang dideritanya. Kepergiannya meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. (Fre)

BACA JUGA:

  1. Harya Suramita Tak Sekadar Handal Membuat Komik
  2. Harya Suraminta, Penulis Gundala Putra Petir Wafat
  3. Prosedur Legalitas Pembangunan Bandara Baru Yogyakarta Tidak Tepat
  4. Pesona Pantai Watu Lumbung, Yogyakarta
  5. Lusa, Dinas Kebudayaan DI Yogyakarta Adakan Festival Bregada
#Yogyakarta #Seniman #Harya Suraminata
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan