Gubernur Ery Nuradi: Polda Sumut Harus Bongkar Pelakunya

Eddy FloEddy Flo - Senin, 26 Juni 2017
Gubernur Ery Nuradi: Polda Sumut Harus Bongkar Pelakunya
Gubernur Sumatera Utara T Erry Nuradi (kedua kanan) bersama Kakanwil ATR/BPN Sumut Bambang Priono (tengah) (ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi)

Gubernur Sumatera Utara H.T. Ery Nuradi prihatin penyerangan terhadap anggota polisi di pos penjagaan Markas Polda Sumut di Jalan Sisingamangaraja Km 10,5 Tanjung Morawa.

"Polda Sumut diharapkan dapat mengungkap motif penyerangan yang dilakukan orang tersebut," katanya usai shalat Idul Fitri 1438 Hijriah di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (25/6).

Penyerangan yang dilakukan orang tersebut terjadi pada Minggu dini hari saat anggota kepolisian sedang melaksanakan tugas penjagaan di Mapolda Sumut.

"Kita sangat mengecam tindakan yang dilakukan orang tidak bertanggung jawab itu, dan apalagi saat Hari Raya Idul Fitri," ujar Ery.

Ia menyebutkan peristiwa itu juga memalukan dan mencoreng nama baik Provinsi Sumatera Utara.

"Polda Sumut harus membongkar pelaku kejahatan tersebut," katanya.

Pada Minggu sekitar pukul 03.00 WIB dua orang tidak dikenal menyerang personel Yanma Polda Sumut Aiptu Martua Sigalinggung yang bertugas di pos jaga pintu keluar Mapolda Sumut.

Akibat penyerangan tersebut, Aiptu Martua Sigalingging meninggal dunia karena mengalami luka yang cukup parah di dada, tangan, dan leher.

Namun, kedua pelaku berhasil dilumpuhkan personel Satuan Brimob yang berjaga di pintu masuk Mapolda Sumut. Seorang pelaku tewas dan seorang lainnya luka tertembak.

Sumber: ANTARA

#Polda Sumatera Utara #Kasus Penyerangan #Aksi Teror #Teroris #Gubernur Sumut
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan