Fokus Masa Jabatan, Djarot Ingin Program Prioritas Selesai

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Rabu, 07 Juni 2017
Fokus Masa Jabatan, Djarot Ingin Program Prioritas Selesai
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (tengah). (Foto: MP/Fadli)

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap di sisa masa jabatannya yang hanya tinggal lima bulan, program prioritas pembangunan Jakarta dapat dikebut.

Ia menilai masih banyak PR yang harus segera direalisasikan dalam masa pemerintahannya.

Diantaranya, proyek pembangunan rute Busway koridor 13, Jak Grosir, Simpang Susun Semanggi dan sejumlah sarana umum.

"Kita sudah punya mesin bertenaga Controlled Atmosphere Storage (CAS). Mesin ini mampu mengawetkan pangan hingga 6 bulan, selanjutnya, dalam waktu dekat ini kita juga akan punya Jak Grosir," kata Djarot di Balaikota, Rabu (7/6).

Selain itu, ada sejumlah proyek pembangunan yang harus selesai dalam waktu dekat ini, yaitu Simpang Susun Semanggi ditargetkan rampung dan bisa diresmikan pada HUT RI, 17 Agustus 2017 dan Transjakarta koridor 13 dengan rute Ciledug-Tendean akan diresmikan pada 22 Juni 2017, bertepatan ulang tahun DKI Jakarta ke-490.

"Pemerintah DKI juga tengah mengejar pembangunan 100 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak. Mudah-mudahan 50 RPTRA rampung dikerjakan pada zaman kami," ujarnya.

Meski demikian, ada sejumlah program prioritas yang kumungkinan tidak akan selesai dalam waktu lima bulan kedepan, yaitu proyek LRT, itu tidak akan selesai zaman kami.

Namun, Ia berharap program prioritas yang sudah dicanangkan sebelumnya dapat diteruskan oleh Gubernur dan Wakil gubernur terpilih Anies-Sandi. (Fdi)

#Djarot Saiful Hidayat #Plt Gubernur DKi #Pemprov DKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan