Amat Disayangkan, Inilah Sosok-sosok Ustaz yang Tersandung Kasus Perceraian

Zahrina IdzniZahrina Idzni - Jumat, 17 Februari 2017
Amat Disayangkan, Inilah Sosok-sosok Ustaz yang Tersandung Kasus Perceraian
Ustad Al Habsyi (Twitter @ustad_alhabsyi )

Perceraian adalah suatu hal yang sangat tidak diinginkan oleh setiap pasangan. Pasalnya, perceraian merupakan berakhirnya suatu pernikahan yang menjadi pilihan terakhir oleh kedua pasangan, karena tidak ingin melanjutkan kehidupan bersama.

Biasanya, ketidakharmonisan dalam rumah tangga yang menjadi faktor utama perceraian. Namun faktor lainnya seperti krisis moral dan akhlak, masalah ekonomi atau adanya orang ke tiga juga kerap menjadi faktor dominan penyebab perceraian.

Nah, sama halnya dengan beberapa sosok ustaz di bawah ini. Walaupun dianggap lebih memahami agama dari pada orang biasanya, mereka pun juga hanya manusia biasa yang punya berbagai macam masalah seperti mengalami kasus perceraian. Siapa sajakah?

4. Aa Gym

aagym
Instagram @aagym

Abdullah Gymnastiar atau yang lebih dikenal dengan Aa Gym merupakan salah satu Ustaz atau Kyai kondang asal Bandung yang pernah tersandung kasus perceraian.

Sebelumnya, Aa, yang biasa disapa ini, memiliki istri bernama Hj. Ninih Muthmainnah atau Teh Ninih. Namun pada tahun 2006, ia pun berpoligami dengan menikahi mantan model cantik yang bernama Alfarini Eridani atau biasa dikenal dengan Teh Rini.

Tapi ternyata siapa sangka, Teh Ninih yang sebelumnya mengizinkan Aa Gym untuk berpoligami, ia pun menggugat cerai sang suami dan mereka dinyatakan resmi bercerai pada tahun 2011, lalu kembali menikah setelah setahun berselang.

3. Ustaz Sholeh Mahmoed

Twitter @SholehMahmoed

Sholeh Mahmoed atau biasa dikenal dengan Ustaz Sholmed menjadi salah satu ustaz yang juga pernah mengalami kasus perceraian. Sebenarnya sebelum ia terkenal seperti sekarang ini, Ustaz Sholmed pernah menikah dengan seorang gadis bernama Dewi Yuliati.

Namun, pernikahan tersebut hanya bertahan selama 6 bulan, dan mereka pun resmi bercerai pada tahun 2006 silam. Menurut Dewi, ia menceraikan Ustaz Sholmed lantaran pria yang kini berusia 33 tahun ini berselingkuh dengan banyak perempuan lain.

Walaupun itu sudah berlalu, kini Ustaz Sholmed sudah memiliki istri yang juga seorang artis Indonesia, dia adalah April Yasmine. Dan kini mereka pun sudah dikarunai seorang anak bernama Sultan Mahmoed Qusyairi.

2. Ustaz Zacky Mirza

Instagram @ustadzackymirza
Instagram @ustadzackymirza

Pada tanggal 28 maret 2016 lalu, seorang ustaz yang bernama Zacky Mirza menggugat cerai istrinya ke Pengadilan Agama Depok. Ustaz yang mulai dikenal banyak orang sejak Olga Syahputra sakit ini memang memiliki seorang istri yang sudah dinikahinya selama 5 tahun lamanya.

Banyak kabar yang menyebutkan bahwa retaknya rumah tangga pasangan yang sudah dikaruniai 5 orang anak ini lantaran alasan Ustaz Zacky yang tidak mendapatkan izin untuk berpoligami atau menikah kembali.

1. Ustaz Ahmad Al Habsyi

Twitter @ustad_alhabsyi
Twitter @ustad_alhabsyi

Dan, yang pertama adalah kabar terbaru dari Ustaz Ahmad Al Habsyi. Ustadz yang bernama lengkap Ahmad Al Habsyi ini telah digugat cerai oleh istrinya yang bernama Putri Aisyah Aminah di Pengadilan Agama Jakarta Timur, pada 31 Januari 2017 lalu.

Menurut Elza Syarief, selaku kuasa hukum dari Putri Aisyah ini mengatakan bahwa orang ketiga menjadi penyebab perceraian Ustad Al Habsyi. Sidang perdananya pun akan digelar pada tanggal 8 Maret 2017 mendatang di Pengadilan Agama Jakarta Timur.

Itulah beberapa ustaz yang tersandung kasus perceraian, dan untuk nomor 1 kita doakan saja kehidupan rumah tangga Ustad Al Habsyi dan Putri Aisyah tidak jadi bercerai ya?

Ngomong-ngomong masalah perceraian, selain ustad pastinya selebritis Indonesia juga banyak yang mengalami kasus perceraian, mau tau siapa saja? Yuk simak artikel berikut: Ini Daftar 5 Artis Indonesia yang Mengalami Kawin Cerai

#Perceraian #Kasus Perceraian #Korban Perceraian #Perceraian Ustad
Bagikan
Ditulis Oleh

Zahrina Idzni

Gaul, supel dan berkibarlah bendera negeri, Merah Putih Jaya
Bagikan