Alami Masalah Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Ini Penyebabnya

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Minggu, 04 Juni 2017
Alami Masalah Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Ini Penyebabnya
Ilustrasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah (Foto: Huffpost)

Bibir menjadi salah satu bagian yang paling mencuri perhatian semua orang. Oleh karena itu, tak heran jika banyak wanita mendambakan bisa memiliki bibir yang sehat dan merah merona.

Namun, terkadang ada saja masalah yang timbul, salah satunya bibir kering yang membuat rasa percaya diri Anda otomatis menurun, terutama saat bulan puasa seperti sekarang ini.

Lalu kira-kira apakah Anda tahu, apa saja yang menjadi penyebab timbulnya berbagai masalah bibir yang Anda alami itu? seperti yang dilansir dari Boldsky bisa saja salah satu diantaranya ini yang menjadi penyebab bibir Anda kering.

Perubahan cuaca

Perubahan cuaca yang drastis akan menganggu kelembaban bibir Anda pastinya, sehingga membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Untuk mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah, konsumsilah air yang cukup serta cukupi kebutuhan vitaman C dan E.

Karena itu sangat disarankan Anda mengonsumsi 8 gelas air setiap harinya untuk menjaga kelembabpan bibir Anda agar tetap terlihat sehat. Dan di bulan puasa seperti sekarang ini, Anda bisa membagi jatah 8 gelas tersebut diminum ketika sahur dan berbuka agar kebutuhan air dalam tubuh Anda dapat terpenuhi.

Tidak merawat bibir

Salah satu penyebab timbulnya masalah bibir kering dan pecah-pecah itu adalah karena Anda cuek dengan kesehatan bibir Anda sendiri. Padahal Anda bisa merawat bibir Anda dengan pemakaian scrub khusus untuk bibir setidaknya dua minggu sekali agar kulit mati di bibir Anda bisa terangkat.

Lipstick

Kaum wanita hobi sekali bergonta-ganti lipstick mengikuti trend lipstick yang terbaru saat ini. Padahal penggunaan lipstick yang berganti-ganti dapat menimbulkan berbagai masalah pada bibir Anda seperti masalah bibir kering dan pecah-pecah.

Lipstick yang kurang berkualitas juga dapat membuat warna bibir Anda menjadi gelap dan hitam. Jadi mulai sekarang Anda wajib membersihkan make-up dan lipstick saat menjelang tidur.

Kekurangan nutrisi

Kekurangan nutrisi bisa menjadi salah satu faktor yang paling kuat timbulnya masalah bibir kering dan pecah-pecah. Karena itu, Anda wajib mengonsumsi makanan yang sehat seperti sayur dan buah-buahan yang cukup, agar kelembapan bibir Anda tetap terjaga, meskipun Anda harus menjalankan puasa sambil tetap beraktivitas seperti biasanya.

Sering membasahi bibir

Jika Anda berpikir sering membahasi bibir dengan air liur akan menjaganya tetap lembab, itu salah. Terlalu sering membahasi bibir dengan air liur justru dapat membuat bibir Anda menjadi kering dan pecah-pecah.

Untuk itu, mulai saat ini stop melakukan hal-hal yang akan membuat timbulnya masalah pada bibir Anda. Ciptakanlah bibir yang sehat dan merah merona seperti yang Anda dambakan, agar rasa percaya diri Anda dapat meningkat dari biasanya.

Lihat juga tips kecantikan lainnya di sini: Konsumsi Buah Saat Puasa Jaga Kebugaran Anda

#Tips #Tips Kesehatan #Info Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan