Ahok dan Dubes Finlandia Tanam Pohon Cemara Bersama

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 05 Mei 2017
Ahok dan Dubes Finlandia Tanam Pohon Cemara Bersama
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota, Kamis (2/3). (MP/John Abimanyu)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bersama dengan Duta Besar (Dubes) Finlandia untuk Indonesia Paivi Hiltunen Toivio menanam pohon cemara di Taman Menteng, Jakarta Pusat.

Penanaman bersama pohon cemara yang diberi nama "Cemara Masa Depan" itu merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-100 Finlandia.

Dalam kesempatan tersebut, Basuki mengungkapkan Finlandia merupakan salah satu negara maju di dunia, terutama dari segi pendidikan dan penghasilan.

"Finlandia itu negara maju, terutama dari sisi penghasilan dan pendidikan. Maka, harus kita tiru," kata Basuki di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/5).

Sementara itu, Dubes Finlandia Paivi mengatakan "Cemara Masa Depan" merupakan simbol masa depan bagi generasi baru, anak-anak dan remaja.

"Bagi bangsa kami, menanam pohon merupakan bagian penting dalam kehidupan yang berarti keberlangsungan hidup dan keyakinan akan masa depan," kata Paivi.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa pohon juga merupakan simbol kedamaian sekaligus menjadi tema perayaan HUT ke-100 Finlandia yang mengandung arti kebersamaan.

"Oleh karena itu, melalui penanaman pohon cemara ini, kami ingin membangun masa depan bersama dengan negara Indonesia, termasuk Kota Jakarta," tandasnya.

Sumber: ANTARA

#Dubes Finlandia #Basuki Tjahaja Purnama
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan