Usai Pelantikan Anies-Sandi Akan Melakukan Rekonsiliasi

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Sabtu, 22 April 2017
Usai Pelantikan Anies-Sandi Akan Melakukan Rekonsiliasi
Politisi Partai Gerindra, Rachel Maryam saat mengisi diskusi publik "Setelah Pilkada Usai" di Cikini Jakarta Pusat, Sabtu (22/4). (MP/Fadli)

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih versi Quick Count, Anies-Sandi akan menggelar rekonsiliasi dengan berbagai pihak pasca Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Seratus hari pertama setelah dilantik, pak Anies dan pak Sandi akan lebih ekstra melakukan rekonsiliasi, silaturahmi dengan berbagai pihak, mulai dari elite hingga rakyat," kata Politisi Partai Gerindra, Rachel Maryam saat mengisi diskusi publik "Setelah Pilkada Usai" di Cikini Jakarta Pusat, Sabtu (22/4).

Ia menilai langkah ini dilakukan untuk meredam dinamika politik Jakarta yang penuh intrik saat Pilgub DKI Jakarta berlangsung.

"Ini untuk mewujudkan langkah politik yang sejuk setelah Pilkada. Kita ingin menciptakan pikiran yang positif untuk membangun Jakarta ke depannya," katanya.

Terkait janji kampanye Anies-Sandi, Rachel mengatakan tentunya akan dipenuhi setelah pelantikan Oktober mendatang.

"Saat ini, 'kan masih tugas pak Basuki-Djarot. Kita berharap setelah itu Jakarta dibangun bersama dan lebih hebat lagi dari sebelumnya," tandasnya.

Hal senada juga diharapkan Direktur Polmark, Eep Saifullah Fatah. Lembaga yang juga menjadi salah satu konsultan politik paslon Anies-Sandi ini menilai langkah awal yang harus dilakukan Anies-Sandi adalah rekonsiliasi.

"Untuk mewujudkan pembangunan Jakarta yang lebih baik dan damai, Anies-Sandi harus melakukan rekonsiliasi," terangnya. (Fdi)

Baca berita terkait Pilgub DKI Jakarta lainnya di: Kapolri Sebut Pilgub DKI Jakarta Barometer Indonesia

#Pilgub DKI 2017 #Anies Baswedan-Sandiaga Uno #DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan