Tugu Keadilan Temani Ahok saat Pembacaan Vonis

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 09 Mei 2017
Tugu Keadilan Temani Ahok saat Pembacaan Vonis
Tugu Keadilan untuk Ahok saat sidang pembacaan vonis, Selasa (9/5). (MP/Angga Yudha Pratama)

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara hari ini akan menjatuhkan vonis kepada terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Untuk mengantisipasi membludaknya massa baik pro dan kontra Ahok, pihak kepolisian memutuskan untuk menutup Jalan RM Harsono. Penutupan itu termasuk kepada jalur busway. Di mana bus Transjakarta dari arah Mampang menuju Ragunan hanya sampai di Halte SMK 57.

Pantauan merahputih.com, sejumlah personel gabungan dari Polri dan TNI sudah tiba di depan Gedung Kementerian Pertanian. Bahkan, Polri dan TNI terlibat apel bersama di jalan yang ditutup.

Bukan hanya aparat gabungan saja yang sudah terpantau hadir. Sejumlah massa pro Ahok pun sudah hadir dan menyiapkan alat-alat peraga untuk digunakan dalam sidang nanti.

Apel jelang sidang vonis terhadap Ahok, Selasa (9/5). (MP/Angga Yudha Pratama)

Salah satunya yang menarik adalah adanya sebuah tugu merah-putih bertulisan 'Keadilan dan Kebebasan' di masing-masing sisinya. Di atas tugu itu, terdapat sebuah replika timbangan yang menyimbolkan rasa keadilan. Tugu itu ditempatkan di tengah jalan yang ditutup

Stevani, salah satu pendukung Ahok mengaku sengaja membawa Tugu Keadilan ini. Mereka menilai sudah seharusnya majelis hakim bersikap adil menjatuhkan vonis terhadap Ahok.

"Ahok harus bebas. Ahok harus mendapatkan keadilan dalam sidang ini," katanya. (Ayp)

Baca juga berita terkait sidang vonis Ahok dalam artikel: Jelang Vonis Ahok, Ribuan Balon Merah Putih Penuhi Balai Kota

#Sidang Ahok #Basuki Tjahaja Purnama # Penistaan Agama
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan