TNI AL Tangkap Sembilan Imigran Bangladesh di Perairan Rupat

Zulfikar SyZulfikar Sy - Sabtu, 04 Maret 2017
TNI AL Tangkap Sembilan Imigran Bangladesh di Perairan Rupat
Ilustrasi. (ANTARA/M Risyal Hidayat)

Tim Patroli TNI Angkatan Laut mengamankan sembilan imigran gelap asal Bangladesh di perairan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau, Jumat (3/3). Mereka hanya mengantongi paspor tanpa visa dan diketahui hendak mencari tumpangan ke Malaysia melalui Selat Rupat.

Komandan Pangkalan TNI AL Dumai Kolonel Laut (P) Muhammad Risahdi menjelaskan, sembilan imigran Banglades masuk ke perairan Indonesia hanya singgah lalu menyeberang ke Malaysia.

"Penanganan terhadap imigran ini kita limpahkan ke kantor Imigrasi untuk proses lebih lanjut," katanya kepada pers, Sabtu.

Ia mengatakan, aktivitas warga asing ini terpantau mencurigakan oleh patroli TNI, dan saat diperiksa mereka mengaku sedang berwisata di Pulau Payung Kepulauan Rupat, Bengkalis.

Sebelum tiba di Dumai, mereka sempat singgah di Jakarta dan Pekanbaru.

"Mereka mau menyeberang ke Malaysia lewat perairan Indonesia karena negara tetangga kita itu membatasi masuknya imigran secara legal, dan akhirnya ketemu patroli laut," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Imigrasi Klas I Dumai Zulkifli Ahmad menyatakan, sembilan imigran ini sudah diserahkan TNI AL pada Jumat (3/3) semalam, dan kini masih menjalani pemeriksaan intensif petugas terkait dokumen keimgrasian.

Sumber: ANTARA

#TNI AL #Imigran Gelap #Bangladesh
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan