Terharu, Tjahjo Kumolo Angkat Meky dan Riance Jadi Anak Asuh

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 02 Agustus 2016
Terharu, Tjahjo Kumolo  Angkat  Meky dan Riance Jadi  Anak Asuh
Tjahjo Kumolo saat berdialog dengan dua siswi Papua (Foto: Media Kemendagri)

Merahputih Nasional- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memutuskan mengangkat dua siswi asal Papua sebagai anak asuh  setelah mendengarkan jawaban atas pertanyaannya di sela-sela dialog bersama sejumlah orang tua dan siswa di Lanny Jaya, Papua, Senin (1/8).

Dalam agenda tanya jawab itu, Mendagri secara spontan melakukan interaksi dengan dua orang siswi SMP bernama Meky dan Riance. Mendagri menanyakan cita-cita mereka kelak.

"Saya ingin menjadi guru," ucap Meky, menjawab pertanyaan Menteri Tjahjo. Alasannya, dirinya ingin sekali mendidik masyarakat Papua agar pintar.

Sementara Riance mangatakan ingin menjadi dokter. "Saya ingin jadi dokter, Bapak Menteri, agar dapat menyehatkan masyarakat Papua kelak," jawabnya mantap.

Mendengar jawaban yang tulus dan spontan, Menteri Tjahjo menyambutnya dengan tepuk tangan. “Saya haru dengan ketulusan mereka. Ijinkan saya mengangkat mereka sebagai anak asuh. Saya jamin sekolah mereka sampai lulus perguruan tinggi,” tutur Tjahjo Kumolo.

Sebelumnya, Mendagri mengunjungi Papua dalam rangka meresmikan Gedung Kantor Bupati dan DPRD Kabupaten Lanny Jaya Papua. Usai peresmian itu, ia pun melakukan dialog dengan orang tua dan siswa dari sejumlah sekolah.

BACA JUGA:

  1. Pendukung NKRI dan Pro Kemederkaan Papua Bersitegang
  2. BMKG: Gempa Tektonik Guncang Pantai Utara Papua
  3. Wisata Pantai Bosnik nan Indah di Papua
  4. Tari Sajojo Gambarkan Semangat Kebersamaan Rakyat Papua
  5. Luapan Kegembiraan dalam Lagu Papua E Mambo Simbo

 

#Papua #Tjahjo Kumolo #Kemendagri
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan