Subhanallah, Ustaz Jakfar Meninggal Saat Sedang Membaca Ayat Tentang Hidup dan Mati

Luhung SaptoLuhung Sapto - Senin, 24 April 2017
Subhanallah, Ustaz Jakfar Meninggal Saat Sedang Membaca Ayat Tentang Hidup dan Mati
Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa (tengah) menghadiri harlah Muslimat NU ke-71 di GOR Indor Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (23/4). (ANTARA/Umarul Faruq)

Ustaz Jakfar Abdurrahman meninggal dunia saat sedang melantunkan Surah Al Mulk ayat kedua. Ternyata, ayat tersebut membahas tentang hidup dan mati. Apakah ini semacam firasat?

"Surat Al Mulk ayat 2, artinya 'Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun'," ujar Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, tuan rumah acara sekaligus tetangga almarhum.

Untuk diketahui, surah Al Mulk yang berarti 'Kerajaan' merupakan surah ke-67 dalam Alquran dan terdiri dari 30 ayat.

Menurut Ketua RT 3 - RW V Kecamatan Wonocolo, Lilik Baidlowi, ustaz Jakfar pernah menjuarai Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional di Bali beberapa tahun yang lalu. Oleh karenanya, pria yang dikenal santun dan suka menolong orang lain ini sering diminta menjadi qori di beberapa acara, bahkan hingga ke luar negeri.

Sebelumnya, Ustaz Jakfar menghadiri acara peringatan haul untuk suami Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa dan Hari Ulang Tahun ke-71 Muslimat Nahdlatul Ulama serta Haul Syekh Abdul Qadir Jailani.

Setelah acara pembukaan, panitia mempersilakan ustaz Jakfar Abdurrahman maju untuk melantunkan ayat-ayat suci Alquran. Di atas panggung, Ustaz Jakfar membacakan penggalan ayat Surah Al Mulk.

Namun, setelah sekian menit melantunkan ayat-ayat Alquran, tiba-tiba suara Jakfar serasa kian menjauh dan volumenya mengecil. Kepala Jakfar terlihat menunduk, lalu tubuhnya miring dan mendadak roboh ke kanan. Satu jam kemudian, ustaz Jakfar dinyatakan sudah tak bernyawa.

Berita ini berdasarkan laporan Bud Lentera, kontributor merahputih.com untuk Surabaya dan wilayah sekitarnya. Baca juga berita lain terkait di: Pernah Juara MTQ, Ustaz Jakfar Sering Diundang Mengaji ke Luar Negeri

#Khofifah Indar Parawansa #Meninggal Dunia #MTQ Tingkat Nasional Ke-26 #Surabaya
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan