Sekolah Stella Maris BSD Kembali Gelar Stema Festival

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 11 Oktober 2016
Sekolah Stella Maris BSD Kembali Gelar Stema Festival
Stella Maris Festival 2016 mengusung tema budaya Nusantara (Foto: Stella Maris/Metha Dewi)

MerahPutih Megapolitan - Sekolah Stella Maris BSD kembali menggelar Stella Maris Festival 2016. Dalam siaran pers yang diterima merahputih.com Senin (10/10), tema Stella Maris Festival tahun ini bertajuk "Budaya Lokal Membawa Karakter Bangsa”.

Lebih lanjut panitia Stella Maris Festival 2016 ingin menonjolkan potensi generasi muda. Potensi-potensi muda telah bermunculan seiring dengan perkembangan dunia. Keterbukaan mereka mengenai hal-hal baru membuat generasi muda saat ini terus mengasah kompetensi mereka agar mampu bersaing secara global.

Kompetensi-kompetensi tersebut diwujudkan melalui kegiatan formal yang dikemas dalam kegiatan Belajar Mengajar, dan juga melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang diarahkan untuk mengembangkan kreatifitas siswa baik yang bersifat akademik maupun non akademik.

Hal ini tidak lepas dari peran serta beberapa pihak yang memberikan support dan ruang kepada para pelajar untuk mengaktualkan kreativitas dan sportivitas mereka dalam sebuah kompetisi.

Kompetisi painting dalam Stella Maris Fesitval 2016 (Foto: Stella Maris/Metha Dewi)

Sebagai bentuk dukungan dalam mengaktualisasikan kreativitas dan sportivitas siswa, Stella Maris BSD mengadakan kompetisi antar sekolah yaitu Stema Fest (TK,SD), Stema Cup (SMP) dan Copa De Stema (SMA) yang diadakan dari tanggal 03 Oktober 2016-14 Oktober 2016 dengan diikuti 30 sekolah se-JABODETA sebagai peserta dalam kompetisi ini diantaranya Madrasah Pembangunan, Al-Azhar BSD, Tarakanita, Saint John, Santa Antonius, Santa Ursula, Materdei, Candle Tree, Bhakti Prima, Mitra Penabur dan masih banyak lagi. Adapun kompetisinya yaitu Basket, futsal, Matematika, cerdas cermat, scrable game, fashion show, tarikreasi, foto ceria, kreasi kokoru, solo vocal,vocal group, mading, modern dance,lomba menulis cerita pendek, dan painting group.

Malam puncak acara akan diadakan Pentas Seni Budaya yang bertemakan "Budaya Lokal Membawa Karakter Bangsa” yang berlangsung pada Sabtu, 15 Oktober 2016 pukul 07.30 sampai selesai bertempat Sekolah Stella Maris BSD Jl. Artha Kencana C1 No.1 Kencana Loka, BSD -Tangerang Selatan. Acara malam puncak dimeriahkan performance dari siswa seperti modern dance dan band dari siswa dan guru Stella Maris BSD. Selain itu, yang tak kalah menariknya FORSIS (Forum Orangtua Siswa) turut andil dalam memeriahkan malam pentas seni tersebut.

Lomba menggambar dalam Stemma Fest (Foto: Stella Maris/Metha Dewi)

Stella Maris secara konsisten berkomitmen membangun Generasi Platinum untuk masa depan bangsa yang lebih baik. Generasi yang tidak hanya terpaku pada aspek pendidikan akademik saja, tapi mereka juga turut serta menciptakan keseimbangan antara aspek pendidikan akademik dan non-akademik, membangun potensi-potensi yang ada dalam diri mereka.

Stella Maris juga menciptakan dan menumbuhkan karakter-karakter entrepreneur kepada para siswa/i sejak di usia dini seperti percaya diri, komunikatif dan berani untuk tampil di muka umum melalui berbagai performances yang ditampilkan. Dengan kegiatan tersebut, sekolah di kawasan Gading Serpong ini ingin mewujudkan mottonya yakni Stella Maris – School of Future Entrepreneur.

BACA JUGA:

  1. Partisipasi Pemilih Kota Tangerang di Pilgub Banten Turun
  2. Debit Air Bendungan Katulampa Meningkat, Jakarta Siaga Banjir
  3. Puluhan Mobil Terendam Banjir, Kemang Square Jadi Trending Topic
  4. Hujan Deras di Jakarta, 39 RW Terendam Banjir
  5. Wilayah Kemang, Jakarta Selatan Dikepung Banjir

 

#Tangerang Selatan Banten #Budaya Nusantara #Stella Maris Festival #Sekolah Stella Maris
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan