Pulau Lengkuas Belitung, Destinasi Tepat untuk Berlibur Bersama Keluarga

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Kamis, 13 Agustus 2015
Pulau Lengkuas Belitung, Destinasi Tepat untuk Berlibur Bersama Keluarga
Mercusuar di Pulau Lengkuas Belitung (Instagram @sintariabong)

MerahPutih Trevel - Pulau Lengkuas adalah salah satu primadona pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berada di sebelah utara Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Pulau ini menjadi salah satu destinasi yang dapat anda kunjungi bersama keluarga dan orang tersayang anda untuk menikmati pemandangan bawah laut dengan bersnorkeling atau diving.

Pulau ini merupakan satu dari ratusan pulau yang mengelilingi Pulau Belitung. Daya tarik utama di pulau ini adalah sebuah mercusuar tua yang dibangun oleh pemerintah Kolonial Belanda pada tahun 1882. Hingga saat ini, mercusuar tersebut masih berfungsi dengan baik sebagai penuntun lalu lintas kapal yang melewati atau keluar masuk Pulau Belitung.

Keindahan panoramanya yang dihiasi dengan banyaknya batu granit yang unik, pasir putih dan air laut yang jernih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Belitung. Pulau kecil yang bisa dikelilingi dalam waktu 20 menit ini, bisa didatangi dengan perahu sewaan dari Tanjung Binga maupun Tanjung Kelayang.

Pulau Lengkuas dapat dicapai dengan menyewa perahu nelayan dari beberapa tempat, yaitu Tanjung Kelayang, Tanjung Binga, atau Tanjung Tinggi. Waktu tempuh berperahu dari Tanjung Kelayang ke Pulau Lengkuas memakan waktu sekira 20 menit. Sementara itu, dibutuhkan waktu sekira 30-45 menit apabila menumpang perahu dari Tanjung Binga atau Tanjung Tinggi.

Baca Juga:

Pantai Eching, Destinasi Wisata di Perbatasan Indonesia-Malaysia

Air Terjun Lembah Anai, Destinasi Wisata Sumbar

Wisata Alam Bantimurung, Destinasi Wisata Sulsel

#Travel #Travelling
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan