Oknum Brimob Lakukan Tindak Kekerasan terhadap Wartawan ANTARA

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Senin, 19 Juni 2017
Oknum Brimob Lakukan Tindak Kekerasan terhadap Wartawan ANTARA
Brimob pukul wartawan Kantor Berita ANTARA. (Foto: Screenshoot video rekaman))

Kekerasan kepada wartawan kembali terjadi. Kali ini menimpa wartawan Kantor Berita ANTARA yang sedang meliput kejuaraan bulu tangkis kelas dunia Indonesia Open Series di JCC, Senayan, Minggu (18/6).

Kronologi kejadian, wartawan Kantor Berita Antara Ricky Prayoga langsung diseret paksa oleh dua petugas Brimob tanpa alasan yang jelas.

Dalam Video yang beradar di kalangan wartawan, Yoga panggilan akrabnya tampak diseret ke sudut ruangan sambil dimaki-maki dua oknum polisi.

Yoga mengatakan ketika itu pertandingan pertama final Indonesia Open 2017.

"Karena masih bermain saya berniat menuju ATM dulu untuk melakukan transaksi. saya datang ke lokasi venue Jakarta Convention Centre (JCC) sekitar pukul 15:00 WIB," kata Yoga pada siaran pers yang diterima merahputih.com, Minggu (18/6).

Dalam perjalanan menuju ATM, Yoga menjelaskan dirinya sempat saling tatapan dengan anggota Brimob.

"Saya berusaha memalingkan pandangan tapi ketika saya melihat lagi dia masih melihat ke arah saya dengan mengikuti sampai berjarak beberapa langkah," tuturnya.

Kemudian Yoga bertanya, kenapa dirinya diikuti oleh petugas saat itu.

"Namun bukan jawaban yang mengenakkan yang saya dapat. 'Apa kau, ada undang-undangnya jangan melihat? Kalau tidak mau dilihat jangan jadi manusia'," ujarnya.

Salah seorang petugas dengan identitas Adam (tulisan nama di dada kanan) terlibat dalam perdebatan sengit. Selang beberapa saat tiga petugas berusaha membanting Ricky.

"Saya berusaha melepaskan diri dan menanyakan 'apa maksudnya ini?' Mereka bilang 'amankan saja bikin onar ini orang melawan petugas'. Saya tanya melawan apa? Adam bilang 'kau nantang-nantang petugas, kukokang juga kau', sambil berusaha mengacungkan senjata laras panjangnya ke arah saya," ujar Ricky.

Yoga juga hendak dibawa ke pos polisi namun menolak dan selanjutnya mengamankan diri di media center di dalam gedung.

Di sana, seorang polisi lain dengan arogan menantangnya berkelahi di luar gedung dengan melepas atribut masing-masing.

Akhirnya seorang personel Brimob yang lebih senior mendamaikan mereka. Namun, kata Ricky, Adam menyalami dia tanpa menatap matanya dan langsung pergi.

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Pasca OTT, Oknum Pejabat DPRD Jawa Timur Tiba Di KPK

#Kekerasan Wartawan #Brimob
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan