Momen Lebaran, Anies Berencana Bertemu Ahok dan Djarot

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Minggu, 25 Juni 2017
Momen Lebaran, Anies Berencana Bertemu Ahok dan Djarot
Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Sandiaga Uno, usai menjalani salat Idul Fitri. (Foto: MP/Ponco Sulaksono)

Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, berencana menemui pesaing terberatnya pada pemilihan kepala daerah (pilkada) lalu pada momen Idul Fitri 1438 Hijriah. Namun, hingga kini belum bisa terealisasi.

Anies mengaku dirinya belum bisa mencocokkan waktu yang pas dengan Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat.

"Ini lagi diatur dengan Pak Djarot. Tapi, Pak Djarotnya lagi keliling," ujarnya saat di temui di kediaman Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, Jakarta, Minggu (25/6).

Diketahui pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot merupakan pesaing terberat Anies-Sandiaga Salahuddin Uno, pada Pilkada DKI 2017. Anies dan Sandi, baru bisa mengalahkan petahana pada putaran kedua, 19 April silam.

Kini, Djarot menjabat sebagai gubernur, menyusul keputusan Ahok untuk mundur dan menerima vonis Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara yang menjatuhinya hukuman penjara dua tahun karena terbukti melanggar Pasal 156a KUHP.

Anies menambahkan, dirinya sempat hadir ke Istana untuk bersilatrahmi dengan Presiden Joko Widodo, sebelum bertolak ke tempat Zulkifli yang juga Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) pada momen Lebaran.

"Dari sini, ada beberapa tempat sih yang mau kita datangi," tukas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini.

Inisiator Gerakan Indonesia Mengajar ini menerangkan, dirinya bersilaturahmi dari satu tempat ke tempat lain sebagai wujud ciri khas Indonesia, selepas salat Id.

"Di seluruh dunia, paling menyampaikan Ied mubarak. Di Indonesia, mengunjungi berbagai, ya keluarga, ya lingkungan, lalu saling meminta maaf," pungkasnya.

Dia pun mensyukuri momen puasa selama bulan Ramadan lalu, karena berlangsung dengan tenang. Oleh karena itu, Anies berharap, momentum Lebaran menjadi ajang mempererat suasana persaudaraan.(Pon)

#Anies Baswedan #Basuki Tjahaja Purnama #Djarot Saiful Hidayat #Gubernur Jakarta #Idul Fitri #Hari Raya Idul Fitri 1438 H
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan