Lepas Pemudik di Stasiun Senen, Anies: Selamat Jalan Warga Jakarta

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 23 Juni 2017
Lepas Pemudik di Stasiun Senen, Anies: Selamat Jalan Warga Jakarta
Suasana terkini Stasiun Pasar Senen, Jakarta. (Aprilio Akbar)

Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan menyambangi Stasiun Pasar Senen untuk memantau pemudik yang menggunakan kereta api.

Anies juga melihat kondisi Kereta Api Gumarang tujuan Surabaya yang digunakan pemudik, serta berkeliling menyapa warga yang hendak pulang kampung.

Menurut Anies, alasan dirinya menyambangi Stasiun Pasar Senen lantaran dari informasi yang diterima terdapat 27 ribu penumpang yang berangkat dari stasiun Pasar Senen.

"Saya ingin melihat dari dekat, mengucapkan selamat jalan kepada warga Jakarta yang pulang kampung, sekaligus juga menyapa petugas-petugas, yang di saat jutaan orang pulang mereka terus bertugas," kata Anies di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (23/6).

Ia mengapresiasi kesiapan Stasiun Pasar Senen dalam menghadapi arus mudik tahun 2017 ini. Pelayanan bagi para calon penumpang serta pengelolaan stasiun pun dinilainya cukup baik.

Menurutnya, hal ini bisa menjadi contoh untuk tahun mudik 2018 mendatang. Anies juga berharap warga Jakarta mau memilih kereta api dibandingkan menggunakan sepeda motor pada saat mudik.

"Mudah-mudahan warga merasa bahwa pulang dengan kereta api itu aman, nyaman, dan juga ada kepastian yang lebih baik," pungkas Anies.

Diketahui penumpang yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen pada H-2 Lebaran mencapai 27.058 penumpang. Bahkan dari H-10 hingga H-2 penumpang yang menggunakan kereta api dari Stasiun Senen berkisar 25 sampai 26 ribu penumpang. (Pon)

Baca berita terkait Lebaran 2017 lainnya di: Ini Pesan Anies Baswedan untuk Warga Jakarta yang Tidak Mudik

#Arus Mudik #Lebaran 2017 #Stasiun Pasar Senen
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan