Konsumsi Makanan Sehat Ini Saat Anda Jalani Diet

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Jumat, 31 Maret 2017
Konsumsi Makanan Sehat Ini Saat Anda Jalani Diet
Ilustrasi Diet (Foto: Paleoforwomen)

Memiliki tubuh yang ideal adalah impian setiap wanita. Namun untuk mendapatkan bentuk tubuh yang benar-benar ideal tidaklah mudah, karena Anda harus menjaga pola makan dengan baik dan harus diimbangi dengan olahraga yang cukup.

Salah satu cara yang dinilai efektif untuk membuat agar tubuh ideal adalah menjalani diet. Namun, menjalankan diet jika tidak memilih makanan yang tepat untuk kebutuhan tubuh, semua bisa menjadi sia-sia, karena bisa menggangu kesehatan Anda. Untuk itu memilih makanan yang tepat agar tubuh tetap sehat meskipun sedang menjalani program diet, itu sangat penting.

Seperti dilansir livestrong, berikut merahputih.com memberikan beberapa referensi jenis makanan sehat yang bisa Anda konsumsi ketika sedang menjalani diet sehat.

1. Apel

Sari apel adalah salah satu zat yang sangat penting untuk mengatur kadar gula dalam darah. Hal ini dipengaruhi dari kemampuan sari apel untuk mengendalikan tingkat insulin dalam tubuh.

Mengonsumsi sari apel pada saat menjalankan diet akan membantu proses penurunan berat badan Anda. Mengonsumsi sari apel juga akan membuat perut terasa lebih kenyang, sehingga bisa menurunkan jumlah kalori dari makanan yang masuk ke dalam tubuh. Mengonsumsi sari apel setiap hari bisa membantu penurunan lemak pada bagian perut dan pinggang.

2. Kacang Almond

Jeniis kacang-kacangan mengandung tinggi protein dan serat, sehingga dapat membantu merasa kenyang lebih lama. Untuk menurunkan berat badan juga harus mencukupi keduanya, yaitu serat dan protein. Serat diperlukan tubuh untuk membantu proses pencernaan sedangkan protein berfungsi membangun kekuatan otot. Kacang almond juga mengandung magnesium untuk mengatur kadar gula darah dalam tubuh Anda.

3. Ikan Salmon

Ikan salmon memiliki lemak yang rendah dan sangat baik dikonsumsi selama Anda menjalani diet. Ikan salmon dikenal karena mengandung asam lemak omega 3. Lemak sehat ini dapat membantu pembakaran lemak dengan meningkatkan metabolisme tubuh.

Sebuah penelitian di Australia menemukan bahwa orang yang memiliki berat badan berlebih saat makan ikan setiap hari akan mengalami peningkatan respon glukosa insulin yang dibutuhkan untuk mengatur kadar gula dalam darah.

Baca juga tips lainnya yang tidak kalah menarik di sini: 10 Tips Cantik Alami Tanpa Make Up Yang Bikin Anda Tampil Percaya Diri.

#Gaya Hidup Sehat #Diet #Makanan Sehat
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan