Kasus Penyiraman Novel Temui Titik Terang

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 28 April 2017
Kasus Penyiraman Novel Temui Titik Terang
Novel Baswedan menyapa wartawan saat akan dirujuk ke rumah sakit khusus mata di Jakarta, Selasa (11/4). (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Wakapolri Komjen (Pol) Syafruddin menegaskan bahwa penyidikan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan sudah menemukan titik terang.

Tim gabungan Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Utara, Polsek Kelapa Gading dibackup Bareskirm Polri masih terus melakukan investigasi mendalam.

"Sudah ada titik terang. Saya sudah berkali-kali mengatakan bahwa investigasi, selidiki, ungkap secepatnya," ujar Syafruddin di Mabes Polri, Jumat (28/4).

Namun, Syafurddin enggan mengatakan dengan detail ketika ditanya lebih jauh titik terang apa yang sudah ditemukan penyidik. Syafruddin merasa tak berwenang untuk menjelaskan sudah seberapa terang kasus penyiraman Novel.

"Tidak bisa diungkapkan di sini. Kapolda Metro Jaya yang punya tugas itu. Nanti disebut titik terang, kabur pelakunya nanti," ucap Syafruddin.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan sebelumnya mengatakan, pihaknya sudah memeriksa puluhan saksi terkait kasus penyiraman air keras terhadap Novel. Termasuk memeriksa 2 orang yang fotonya beredar luas. Namun, keduanya terbukti tak terlibat karena keduanya merupakam informan polisi untuk unit ranmor.

Penyidik sendiri sempat kesulitan menelusuri jejak pelaku penyiraman karena tak adanya saksi mata saat kejadian berlangsung. Karena saat itu, petugas polisi bersenjata lengkap yang menempel Novel disuruh untuk pulang. (Ayp)

Baca juga berita lain tentang pengungkapan kasus penyiraman air keras ke wajah Novel Baswedan dalam artikel: Kapolda Metro: Kasus Novel Jadi Utang Jika Tak Terungkap

#Novel Baswedan #Komjen Pol Syafruddin #Polri
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan