H-1 Kendaraan Melintas Di Tol Cipali Berkurang

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Sabtu, 24 Juni 2017
H-1 Kendaraan Melintas Di Tol Cipali Berkurang
Suasana di Tol Palimanan pada H-1 mudik lebaran. (Foto: MP/Mauritz)

Volume kendaraan yang melintas di Tol Cikopo - Palimanan (Cipali) khususnya di Gerbang Tol (GT) Palimanan pada H-1 pagi, Sabtu (24/6) hingga pukul 06.00 WIB kepadatan arus kendaraan mulai berkurang, namun tetap mencapai lebih dari tiga kali lipat volume normal.

Kendaraan yang melintas di Tol Cipali di GT Palimanan (keluar dan masuk, arah Cirebon dan Jakarta) pada Jumat 23 Juni pukul 06.00 WIB hingga Sabtu (24/6) pukul 06.00 WIB sebanyak 78.391 unit kendaraan.

Adapun kendaraan yang masuk GT Palimanan arah Jakarta sebanyak 16.556 unit, sedangkan yang mudik yakni keluar tol Cipali dari GT Palimanan arah Cirebon tercatat 61.835 unit. Jumlah ini lebih rendah 4% dari sehari sebelumnya masih 64.875 unit.

“Secara jumlah sedikit berkurang, namun volume lalu lintas di H-1 masih tetap padat. Jumlah kendaraan yang melintas keluar dan masuk tol Cipali melalui GT Palimanan hingga pagi ini masih mencapai lebih dari 3 kali lipat lalu lintas normal. Adapun pada kondisi normal kendaraan yang keluar masuk tol Cipali melalui GT Palimanan tercatat 26.000-30.000 unit. Dengan demikian pada pagi ini kami tetap mengoperasikan 25 gardu di GT Palimanan Utama untuk memperlancar arus kendaraan,” kata Wakil Presiden Direktur PT Lintas Marga Sedaya (LMS), Firdaus Azis, Sabtu (24/6).

LMS menghimbau kepada pengemudi untuk tidak memaksakan diri masuk ke dalam rest area jika sudah penuh. Pengemudi dapat beristirahat di luar area Tol Cipali dengan keluar melalui gerbang tol terdekat.

Berita ini dilaporkan oleh Mauritz kontributor merahputih.com di Medan dan sekitarnya. Baca juga berita terkait berikut ini: Polda Metro Jaya Kerahkan Personel Bantu Jasa Marga di Tol Cikarang.

#Arus Mudik #Info Mudik #Jalur Mudik #Tol Cipali #Kota Cirebon #Mudik Lebaran
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan