DPR: Kami Ingin Alutsista Modern

Bahaudin MarcopoloBahaudin Marcopolo - Jumat, 17 April 2015
DPR: Kami Ingin Alutsista Modern
Pesawat F-16 telah ditutupi terpal putih di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (16/4). ANTARA FOTO/Rosa Panggabean/Rei/mes/15.

MerahPutih Nasional - DPR meninginkan Indonesia memiliki alat persenjataan yang berteknologi tinggi. Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon menegaskan bahwa Indonesia seharusnya tidan menerima Alutsista yang sudah kadaluwarsa.

"Kita ingin alutsista modern yang punya teknologi mutakhir," kata Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, di DPR, Jakarta, Jumat (17/4). (BACA: Bangkai Jet Tempur F-16 Diamankan di Hanggar Halim)

Lebih lanjut Fadli menambahkan, jika Indonesia terpaksa menerima alutsista yang sudah bekas dan kadaluwarsa harus tetap diperhatikan kecanggihan teknologinya. Ia juga menegaskan, jangan sampai biaya untuk memperbaiki alutsista bekas tersebut lebih mahal ketimbang memberi alutsista baru.

"Kalau terma barang bekas, kita lihat teknologinya. Jangan yang sudah dimusiumkan," tandas politkus yang juga budayawan tersebut.

Seperti diberitakan merahputih.com sebelumnya pesawat tempur F-16 milik Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI-Au) terbakar di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma. Pesawat yang terbakar itu adalah pesawat hibah yang sudah kadaluwarsa dari Amerika Serikat. Hingga kini TNI AU telah membentuk tim investigasi untuk menelisik penyebab gagal terbangnya pesawat temput milik TNI AU. (mad)

 

#TNI AU #Pesawat Jet Tempur F-16 #Pesawat Tempur
Bagikan
Bagikan