Begini Cara Membedakan Parfum Asli atau Palsu

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 05 Mei 2017
Begini Cara Membedakan Parfum Asli atau Palsu
ilustrasi (pixabay.com)

Parfum memang menjadi salah satu barang yang cukup banyak dipalsukan. Apalagi jika Anda berbelanja di tempat-tempat yang tidak resmi seperti di kaki lima. Tentunya Anda akan mudah menemukan barang tiruan tersebut.

Namun, meski cukup mudah membedakan parfum tiruan dengan parfum asli, banyak orang yang tidak menyadarinya. Padahal parfum palsu memiliki kualitas yang buruk. Belum lagi masalah kesehatan yang mungkin timbul dari parfum itu.

Nah, dikutip dari Bright Side, kali ini merahputih.com akan memberikan cara sederhana untuk membedakan parfum palsu dan parfum asli.

Periksa kemasannya

Bright Side

Hal yang mudah untuk mengetahui apakah parfum yang Anda beli palsu atau asli adalah dengan melihat kemasannya. Parfum asli biasanya memiliki kemasan yang tebal sehingga tidak mudah lepas. Selain itu kemasan yang asli juga dilapisi plastik dengan rapi.

Perhatikan label

Bright Side

Perhatikanlah lingkaran emas di bawah bawah kemasan parfum. Panah yang menunjuk ke kanan harus selalu lebih gelap dari panah yang menunjuk ke kiri. Selain itu, jika Anda membeli parfum jangan ragu untuk melihat kode produksi pada kemasan.

Perhatikan desainnya

Bright Side

Teliti sebelum membeli memang sangat diharuskan. Biasanya desain parfum asli dan parfum palsu agak berbeda. Sehingga tak ada salahnya jika Anda perhatikan botol parfum dengan seksama. Selain itu terkadang wangi yang muncul dari parfum palsu pun beda.

Lihat tutup botol

Bright Side

Selain pembungkus, anda juga bisa perhatikan tutup botor parfum yang dibeli. logo pada parfum yang asli harus benar-benar simetris. Sehingga jika Anda melihat keanehan pada tutup botolnya, lebih baik pilih parfum lainnya.

Lihat nomor seri

Bright Side

Produk-produk parfum yang asli tentunya memiliki nomor seri. Nomor tersebut harus berada di bawah kemasan. Selain itu Nomor seri kemasan dan botol juga harus sama. Biasanya parfum palsu hanya memiliki nomor seri pada kemasan saja.

Perhatikan botolnya

Bright Side

Terakhir yang patut Anda perhatikan saat membeli parfum adalah botolnya. Botol pada parfum asli memiliki kualitas yang sangat bagus dan permukaan yang halus. Sedangkan botol parfum palsu agak kasar dan tidak presisi pada sambungan botol.

Sahabat Merahputih, itulah ciri-ciri melihat parfum yang Anda beli palsu atau asli. Produk-produk asli sangat mengutamakan kualitas. Sehingga kemasan, bentuk botol hingga tutup botol pun juga diperhatikan.

Selain artikel ini Anda juga bisa baca Bagi Pria, Ini Cara Memakai Parfum yang Benar

#Tips & Trik #Tips
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan