Bantah Kriminalisasi, Polisi Pegang Bukti Akurat Soal Habib Rizieq

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Jumat, 02 Juni 2017
Bantah Kriminalisasi, Polisi Pegang Bukti Akurat Soal Habib Rizieq
Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab. (MP/Deri Ridwansah)

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menilai tak ada yang salah dalam proses penetapan tersangka Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab oleh penyidik Polda Metro Jaya.

"Polisi punya bukti yang sangat kuat dan akurat. Jadi yang berkembang di luar ada kriminalisasi, gak benar. Itu kejadiannya ada dan benar," kata Sekretaris Kompolnas, Irjen Pol (Purn) Bekto Suprapto di Gedung Kompolnas, Jakarta, Jumat (2/6).

Hal itu dikatakan Bekto setelah Kompolnas mendapati adanya informasi kriminalisasi terhadap ulama atas penetapan tersangka Habi Rizieq yang ramai diperbincangkan di media sosial.

Namun setelah kompolnas berkoordinasi, penyidik ternyata memiliki bukti kuat terkait kasus yang menyeret Habib Rizieq.

"Apa yang dilakukan oleh Habib Rizieq kaitannya dengan yang ada di media, permasalahan dengan Firza Husein itu benar adanya," kata Bekto.

Namun, Kompolnas menegaskan bahwa baik Habib Rizieq maupun Firza, yang telah ditetapkan sebagai tersangka, belum tentu dinyatakan bersalah sampai dengan adanya putusan inkrah dari pengadilan.

"Yang menetukan itu benar atau tidak, pengadilan. Tapi saya cek bahwa polisi buktinya lebih dari cukup. Sangat akurat," kata Bekto. (Ayp)

Baca berita terkait kasus Habib Rizieq lainnya di: Bandara Soetta Tidak Akan Ditutup Asalkan Habib Rizieq Tidak Ditahan

#Kompolnas #Habib Rizieq #Polda Metro Jaya #Firza Husein
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan