Anies: Pak Basuki Sangat Terbuka

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Kamis, 20 April 2017
Anies: Pak Basuki Sangat Terbuka
Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (MP/Deri Ridwansah)

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menilai Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama merupakan sosok yang sangat terbuka.

Penilaian tersebut disampaikan Anies secara langsung usai melakukan pertemuan dengan Basuki di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (20/4).

"Pak Basuki sangat terbuka. Nanti, beliau akan terima tim dari kami untuk melakukan pembicaraan lebih lanjut," kata Anies seperti dikutip dari Antaranews di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Menurutnya, keterbukaan Basuki itu ditunjukkan dengan sikap yang mau memberikan informasi mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta.

"Pak Basuki sangat terbuka, bahkan beliau mau kasih contoh tentang program kami yang perlu dianggarkan dan apa-apa saja yang harus disiapkan dari awal," katanya.

Kunjungan Anies di Balai Kota tidak berlangsung lama. Anies tiba pukul 07.30 WIB dan sekitar pukul 08.05 WIB sudah meninggalkan Balai Kota.

Berdasarkan hitung cepat (quick count) pemungutan suara sejumlah lembaga survei pada Rabu (19/2), Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menggungguli pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dengan selisih suara cukup signifikan berkisar 15-18 persen.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menetapkan dua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubenur DKI Jakarta lolos ke putaran kedua Pilgub DKI Jakarta 2017, yaitu Basuki-Djarot dan Anies-Sandiaga.

Masa kampanye putaran kedua dimulai pada 7 Maret hingga 15 April 2017. Kemudian dilanjutkan dengan masa tenang 16-18 April 2017. Sedangkan hari pencoblosan jatuh pada 19 April 2017.

#Anies Baswedan #Pilgub DKI 2017 #Basuki Tjahaja Purnama
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan