4 Tanda Anda Suka Membuang Waktu

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 01 Juni 2017
4 Tanda Anda Suka Membuang Waktu
Gunakan waktu yang Anda punya untuk hal yang bermanfaat (Foto: freeimages)

Pernahkah tersirat dalam pikiran bahwa sebenarnya Anda suka membuang waktu? Atau Anda yakin jika diri Anda adalah orang yang benar-benar menghargai waktu. Nah, untuk itu kali ini merahputih.com akan memberikan empat pertanda apakah Anda adalah orang yang suka membuang waktu.

1. Suka Mengeluh

Suka mengeluh merupakan hal yang tidak perlu Anda lakukan. Sebagian orang suka mengeluh mengenai banyak hal, seperti gaji kurang, pekerjaan yang tidak cocok, tidak suka dengan keadaan yang sekarang, serta hal lain. Jika demikian, Anda hanya menilai suatu dari sudut pandang negatif saja. Padahal, seharusnya Anda mensyukuri semua hal yang terjadi. Sehingga Anda bisa mengambil pelajaran berharga dari suatu masalah. Mengeluh hanya membuang waktu bahkan energi Anda.

2. Suka menghabiskan uang untuk hal yang tidak perlu

Setiap orang pasti pernah merasakan hal ini. Terkadang "kebutuhan" dan keinginan" selalu bertolak belakang. Banyak orang membeli suatu barang berdasarkan keinginan bukan kebutuhan. Hasilnya, uang terbuang untuk hal yang sia-sia saja. Alangkah lebih baik jika Anda menggunakan uang untuk investasi masa depan.

3. Terlalu sering memperhatikan gadget

Di zaman sekarang gadget bukanlah barang asing. Hampir semua kalangan memiliki gadget. Sayangnya, banyak orang yang menggunakan gadget secara berlebihan. Padahal, menggunakan gadget hanya untuk browsing internet atau update status hanya akan membuang waktu Anda. Momen penting seperti kumpul dengan keluarga dan teman menjadi hilang. Padahal berinteraksi langsung akan dengan orang akan lebih baik.

4. Takut meninggalkan zona nyaman

Tetap berada di zona nyaman memang menyenangkan. Akan tetapi terlalu sering bertahan di zona nyaman tidak baik untuk Anda dan hanya membuang waktu. Saat Anda bertahan di zona nyaman, Anda tidak bisa menjadi lebih berani dan tangguh dalam menjalani hidup ini. Temukan hal baru dan hadapi setiap tantangan yang menunggu di depan Anda.

Itulah 4 pertanda jika seseorang suka membuang waktu. Jika Anda demikian, mulailah mengubah sifat agar bisa lebih menghargai waktu yang Anda punya.

Baca juga artikel 7 Tanda Rumah Anda Dihuni Tikus

#Tips #Psikologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan