3 Langkah Mudah Agar Tubuh Tegak

Rina GarminaRina Garmina - Selasa, 16 Mei 2017
3 Langkah Mudah Agar Tubuh Tegak
Gerakan Lying Reverse dapat membantu posisi bahu tetap tegak dan tubuh tidak bungkuk. (Foto: pixabay.com)

Ambil cermin, lalu perhatikan apakah postur tubuh Anda sudah tegak? Bila terlihat bungkuk, artinya sikap badan Anda selama ini salah. Badan bungkuk biasanya disebabkan oleh lemahnya otot, posisi duduk atau tidur yang salah serta terlalu lama bekerja di depan komputer.

Tubuh bungkuk bukan cuma tidak sedap dipandang, tapi juga bisa bikin punggung dan bagian tubuh lain nyeri. Sebelum terlambat, cegah kebungkukan dengan melakukan gerakan Lying Reverse Fly.

Menurut personal trainer bersertifikat personal training dari Fitness First International, Andri Wilfritz Nasution, gerakan tersebut dapat dilakukan cukup dengan 3 langkah.

1. Berbaring telungkup di lantai. Tempelkan dahi pada lantai. Rentangkan lengan lurus ke samping, seperti huruf "T", dengan telapak menempel di lantai.

2. Dari posisi awal, angkat telapak tangan kira-kira 5-10 sentimeter dari lantai. Jaga posisi dahi tetap menempel di lantai. Lalu turunkan ke posisi semula.

3. Ulangi gerakan tersebut 15-20 kali per set dan lakukan 3-4 set.

Mudah, kan? Sahabat MerahPutih juga hanya perlu melakukan 3 gerakan sederhana dalam waktu singkat, hanya 5 menit. Lalu, lakukan dua kali dalam sehari.

Gerakan-gerakan tersebut berguna untuk melatih otot lengan dan bahu bagian belakang serta punggung bagian atas. Jika dilakukan secara rutin 3-4 bulan, dapat membantu menjaga posisi bahu tetap tegak dan tubuh tidak membungkuk atau maju.

Baca juga artikel 3 Langkah Sederhana Peregangan Bahu Dan Leher, Lakukan Ini Saat Istirahat.

#Personal Trainer #Tubuh Ideal #Olahraga #Fitnes #Lying Reverse Fly
Bagikan
Ditulis Oleh

Rina Garmina

Cooking Mama :)
Bagikan