Ucapan Duka Cita Anies Baswedan Atas Wafatnya KH Hasyim Muzadi

Ana AmaliaAna Amalia - Kamis, 16 Maret 2017
Ucapan Duka Cita Anies Baswedan Atas Wafatnya KH Hasyim Muzadi
Anies Baswedan (Foto Merahputih.com / Derry Ridwansah)

Ucapan bela sungkawa dilontarkan beberapa tokoh politik atas wafatnya Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Muzadi pada Kamis (16/3). Salah satunya adalah Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Insya Allah dari ilmunya akan mengalir pahala tiada henti dari almarhum," ucap Anies di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Kamis (16/3).

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, KH Hasyim adalah sosok yang layak ditiru.

"Beliau adalah ulama nasional. Akhlaknya mulia, menjadi contoh, dan kita semua mendoakan agar wafatnya husnul khatimah," katanya.

Anies pun memiliki banyak kenangan dengan almarhum KH Hasyim Muzadi saat menjabat sebagai Mendikbud. Pasalnya, KH Hasyim merupakan salah satu anggota Dewan Pertimbangan Presiden Jokowi.

"Saya seringkali bersama beliau dalam berbagai macam kegiatan dan sudah diniatkan mau berangkat ke Malang. Tapi ternyata Allah memanggil beliau pulang terlebih dahulu. Banyak kenangan kegiatan bersama dan rasanya baru kemarin semuanya," ujarnya.

Sekadar informasi, KH Hasyim meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya. Ia sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur. Rencananya, Jenazah pengasuh dari pondok pesantren al-Hikam ini akan dimakamkan di komplek pesantren Al Hikam di daerah Beji, Depok pada Kamis sore (16/3).

#Hasyim Muzadi #Pondok Pesantren Al Hikam #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan