Turis Asing Diharapkan Dapat Tingkatkan Devisa Negara

Fadhli Fadhli - Minggu, 15 Maret 2015
Turis Asing Diharapkan Dapat Tingkatkan Devisa Negara
Sofyan Djalil bersama Bambang Brodjonegoro meninggalkan ruangan usai mengikuti rakor di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Jumat (13/3). (Foto: Antara Foto)

MerahPutih Nasional - Dalam waktu dekat pemerintah akan membebaskan visa turis dari Tiongkok, Korea Selatan (Korsel), Rusia, dan Jepang guna meningkatkan devisa negara melalui kunjungan wisatawan asing.r

Setelah ditetapkan aturan bebas visa bagi turis asal Tiongkok, Korea Selatan, Rusia, dan Jepang, maka total ada 19 negara yang warganya bebas visa masuk ke Indonesia.

Sebelumnya, aturan bebas visa sudah diberlakukan pemerintah bagi wisatawan Thailand, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Filipina, Hong Kong Special Administration Region (Hong Kong SAR), Makau Special Administration Region (Makau SAR), Cile, Maroko, Peru, Vietnam, Ekuador, Kamboja, Laos, dan Myanmar.

“Kita harapkan 19 negara ini sudah meng-cover 95% turis yang datang ke Indonesia,” kata Sofyan Jalil, Menko Perekonomian.

Sofyan melanjutkan, pemerintah akan terus melakukan studi untuk menambah lagi negara yang warganya diperbolehkan bebas visa ke Indonesia. Maka nantinya wisatawan bisa menjadi salah satu sumber penambahan devisa. Target kunjungan turis asing pada tahun 2015 diperkirakan 10 juta orang. Adapun sampai akhir 2014, jumlah pelancong asing ke Indonesia sudah menembus 9,3 juta orang. 

#Perkuat Rupiah #Turis Asing #Bebas Visa
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan